Umroh Plus Turki Cheria Travel A Trusted Partner of Your Great Journey

Umroh Plus Turki Cheria Travel A Trusted Partner of Your Great Journey

“Labaik Allahumma Labaaik, labaaik Laa Syarika Laka Labaaik Inal Hamda Wan Ni’mata Laka Wal Mulka La Syarikalah….”

Rancak suara musik terdengar memecah kesunyian, seorang pria paruh baya terlihat asyik memainkan alat musik tradisional dengan irama khas di sebuah teras masjid di sekitar komplek rumah kami. Senandung ayat-ayat suci sayup terdengar melalui sound system sederhana dengan pemancar yang mengarah ke empat penjuru mata angin. Sebut saja Pak Sukirman, seorang marbot pemilik senyum yang ramah dan bahagia terpancar di wajah beliau ketika mendapatkan jatah umroh gratis dari dana yang dikumpulkan oleh warga sekitar beberapa waktu lalu. Tiupan serunai alat musik dari bambu seakan menjadi lead dalam mini orkestra malam itu.

Syahdu…..

Nada yang mengalun seolah menjadi untaian pengobat rindu kampung halaman dan bagian dari ucap syukur karena diijinkan Sang Maha untuk beribadah ke Tanah Suci, ujarnya.

Seperti yang diserukan Allah dalam Firmannya “Dan berserulah kepada manusia untuk mengerjakan haji, niscaya mereka akan datang kepadamu dengan berjalan kaki,dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh.” (Surat Al hajj :27)

Berkunjung ke tanah suci bukan hanya idaman Pak Sukirman saja, hampir seluruh umat muslim, memimpikan untuk melihat Ka’bah dan Masjidil haram dari dekat, termasuk saya dan keluarga. Kabar baik selalu menjadi stimulus pendorong untuk mengimplementasikan keinginan dan harapan agar mudah terwujud. Seiring berkembangnya dunia digital dan bisnis travel yang menjamur, pencarian saya dalam menjelajah di dunia maya untuk melihat penawaran dan mencari agen travel terbaik pun terhenti di Cheria Travel. Rupanya CheriaTravel tersedia Paket Umroh Plus Wisata ke Turki. Kita dapat beribadah haji atau pun umroh dengan aman dan nyaman sekaligus berkesempatan berlibur. Mengakomodir keinginan para konsumen dengan memberikan fasilitas yang memadai, memiliki manajemen waktu yang teratur, testimoni para pelanggan yang positive menunjukkan bahwa pelayanan yang ramah, bersahabat, dan bertanggung jawab, serta mampu melayani perjalanan konsumen dengan penuh kenyamanan dan keamanan.

Sepak terjang dari Cheria Travel sendiri tidak perlu diragukan lagi. Cheria Travel didirikan pada tahun 2012 yang merupakan bagian dari Cheria Media yang bergerak dalam dunia travelling. Pendirinya adalah sepasang suami istri yang bernama Ibu Farida dan bapak Cheriatna. Mereka sempat bekerja di salah satu agency travel yang terkemuka hingga memutuskan untuk membuka bisnis travel sendiri, hingga sekarang dengan waktu singkat cabangnya telah merambah ke beberapa kota.

Kenapa pencarian saya berhenti di Cheria Travel?

Memilih Agen yang tepat. 
Memilih Agen Travel terbaik dan terpecaya itu penting. Kenapa? agar resiko penipuan bisa diminimalisir.

Mencari informasi yang lengkap, alamat travel yang jelas, berpengalaman, meneliti harga yang ditawarkan, dan memiliki ijin depag setempat.

Menilik harga terlalu murah yang ditawarkan oleh Agen Travel diluar penalaran secara logis juga harus jadi perhatian dan kehati-hatian bagi kita untuk tidak terjerumus pada Agen Travel Palsu. Namun Cheria Travel mampu memberikan paket Tour yang hemat namun berkualitas.

Cheria Travel menduduki first rank di mesin pencari google dan yahoo. Banyak sekali yang mengulas tentang Cheria Travel baik berbentuk pengalaman perjalanan maupun promosinya.

Cheria Travel sudah melebarkan pengalamannya dalam bisnis travel seperti yang dikutip di media online Blog Detik–>

Menurut Cheriatna selaku Founder Cheria Travel, pemerintah Turki juga terus mendukung kerjasama yang ada dengan memberikan banyak kemudahan bagi turis asal Indonesia. Seperti dalam hal penerbangan dan visa.

“Rencananya akan ada pesawat langsung Jakarta-Istanbul. Orang Indonesia masuk ke sana tanpa harus ribet ngurus visa. Ada visa on arrival USD 25,” tuturnya.

Dengan adanya dukungan dari pemerintah, Cheriatna pun memilih Turki sebagai salah satu destinasi utama paket wisata halal dari operator tur miliknya. Selama mengikuti tur wisata halal tersebut, turis Indonesia bisa mendatangi berbagai destinasi yang berkaitan dengan sejarah Islam. Tempat ibadah dan makanan halal pun akan disediakan bagi peserta tur.

“Di Turki tak hanya bisa belajar sejarah tapi juga berpetualang. Yang beda di Cheria itu bisa memilih hampir seluruh kota di Turki. Paket lengkap hemat 7-8 hari. Makanan disediakan yang halal, khas Turki, namun tetap satu selera dengan Indonesia,” jelas General Manager Cheria Wisata Desita Marseilha.

Testimoni…
Saya pun sempat mengintip beberapa testimoni dari para jamaah melalui youtube agar segala yang saya tulis setidaknya dapat mampu dipertanggung jawabkan setelahnya.

Testimoni dari Bapak Saiful dari Bintaro (Tangerang Selatan) yang merasa puas akan kehadiran Cheria Travel yang sangat membantu proses perjalanan umroh dari pengurusan passport dan visa dalam kurun waktu yang singkat.

Testimoni dari Bapak Syahril (Manado) juga tak kalah menarik dan sangat antusias atas pelayanan dari Cheria Travel dengan pembimbingan yang baik dari awal perjalanan sampai akhir perjalanan, semoga CheriaTravel dapat maju terus dalam membimbing para jamaah-jamaah khususnya bagi masyarakat sulawesi utara, ujar pak syahril menutup komentar beliau.

Mengintip Liputan dan keasikan dalam perjalanan Paket Tour Umroh plus Turki di Cheria Travel.

Paket yang menggugah dan paling menarik bagi saya di Cheria Travel adalah Paket Umroh Plus Wisata ke Turki. Sebab Turki selain kaya akan wisata yang dapat kita kunjungi juga terkenal kaya akan kulinernya seperti kebab, dolma, kumpir, mide, panti, kofte, dondurma dll.

 

Kelebihan yang ditawarkan Cheria Travel

Banyak sekali paket tour yang disediakan di CheriaTravel, melirik sedikit ke dalam transportasi yang digunakan, Cheria Travel sendiri berangkat setiap bulan dengan menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airline dan Saudi Arabia Airline dengan harga biaya murah dan terjangkau.

Yang tidak kalah penting adalah Cheria Travel telah memiliki ijin yang telah dikeluarkan oleh pemerintah:

1.) Ijin Biro Perjalanan Wisata/SIUP:365/2012

2.) Ijin Umroh Depag RI No: D/816-2012

3.) Ijin Ibadah haji Khusus Depag RI No D/355

Sehingga Cheria Travel mampu memberikan kenyamanan, keamanan, dan memberikan layanan yang terbaik.

 

Paket Umroh Plus Turki di dalamnya terdapat beberapa versi paket umroh yang bisa kalian pilih:

  1. Paket Umroh plus turki 9 Hari
  2. Paket Umroh plus turki 12 Hari
  3. Paket Umroh plus turki 16 Hari

Jangan perlu kuatir, diluar program umroh plus turki diatas, jamaah juga bisa memilih paket yang lain.

Keindahan panorama Turki negeri di dua benua ini sangatlah tersohor, melonjaknya wisatawan ke negara Turki makin marak akhir-akhir ini, apalagi dengan booming drama turki ke ranah televisi. Cerminan khas negara Turki yang islami serta melekatnya nama Konstatinopel kala itu mengantarkan Turki pada Kejayaan Islam. Turki adalah tempat berlibur yang patut anda kunjungi sebagai simbol sejarah, dengan acap kali orang-orang menyebutnya pernak-pernik negara seribu kubah dan negeri Timur Tengah.

Tempat sejarah menarik di Turki yang patut dikunjungi dan masuk kedalam destinasi Wisata Paket Umroh Plus Turki 2016 di Cheria Travel meliputi:

Istanbul

Kota indah yang terletak di dua benua antara Benua Eropa dan Benua Asia ini bahkan pernah menjadi ibukota negara Turki. Kota yang dipisahkan oleh selat Bosphorus, jalur air 31 km panjang yang menghubungkan laut Hitam dan Laut Marmara sehingga membentuk perbatasan alami antara dua benua. Banyak wisatawan yang memilih mengunjungi sisi Eropa dari Istanbul karena signifikansi nilai-nilai historisnya.

Di kota istanbul sendiri saat musim semi antara bulan Maret dan April kita dapat melihat keindahan bunga tulip dari dekat di acara festival Tulip. Kebetulan saya pun pecinta bunga Tulip dan bunga Lily. Event Festival seperti ini akan menjadi daya tarik dan nilai lebih bagi saya. Dilihat dari sisi historisnya kalian pun akan diajak melihat selat Bosphorus menggunakan kapal cruise private. Menarik kan?

Bursa

Bursa merupakan kota terbesar ke 4 di Turki setelah Istanbul, Ankara, dan Izmir. Bursa terletak di turki bagian barat. Banyak tempat-tempat bersejarah yang bisa dikunjungi disana. Seperti mesjid-mesjid yang menjadi tujuan wisata, seperti Ulu Cami yang merupakan mesjid terbesar di Turky, Green Mosque, Emir Sultan Ildirim Bayezit Cami, dan Orhan Cami. Disana juga terdapat lima museum yang menyimpan banyak sekali peninggalan-peninggalan sejarah seperti Archaelog Museum  yang menyimpan sejarah alam, Bursa Museum of Turkish and Islamic Art yang menyimpan banyak kesenian, Attaturk Museum, Bursa Cit Museum, dan Uluuma Museum of Otkoman Folk Costumes and Jewelry. Selain itu, juga terdapat bangunan arsitekture dan bangunan sejarah seperti Bursa Town Hall, Hunkar Kosku. Selanjutnya Iznik dan Muradie Complex yang merupakan reruntuhan kuno yang bersejarah. Yang sangat terkenal dan menjadikan bursa tujuan wisata saat spring dan winter adalah Mt Olympus, yaitu gunungan salju untuk para penikmat olahraga skyting. Kebayang kan, hasil fotonya kaya apa jika jejak kaki kita menapak di sana?

Izmir

Kota terbesar ketiga di Turki ini dikenal sebagai penghasil kapas dan tembakau. Di Izmir kita dapat mengunjungi Pigeon Fortress (Benteng Merpati) di pesisir pantai Izmir. Benteng ini merupakan bangunan terpenting karena menjadi tempat berlabuh kapal-kapal luar negeri yang hendak berdagang di Izmir.  Konon, pulau ini banyak disinggahi merpati yang bermigrasi. Karena itu, pulau ini pertama kali bernama Birds Island. Lambat laun, mereka mengubahnya menjadi Pigeon Island. Pulau merpati kini menjadi salah satu objek wisata favorit di Turki, khususnya Izmir. Disana terdapat Agora Smirna yang sudah ada sejak jaman dahulu yang dibangun oleh Alexander yang agung. Namun, kini hanya reruntuhan yang bisa pengunjung lihat. Sisa reruntuhan tersebut tetap memberikan sejarah yang kental dengan mengekspolari keunikan arsitektur Turki. Pesona alam yang magis.

Kusadasi

Kusadasi, salah satu kota tujuan wisata bahkan untuk warga Turki nya sendiri, karena terletak di pinggir pantai dengan latar belakang pegunungan. Di Kusadasi terdapat Ephesus Museum yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban kuno dan di sini kita akan melihat perpustakaan kuno yang bernama Library of Celcius. Di sini juga anda akan melihat peninggalan-peninggalan berupa bangunan dengan ukiran dewa-dewi Yunani kuno, seperti Dewi Nike (yang sekarang dijadikan sebagai merk sepatu), dewi Medusa yang dilukiskan sebagai dewi berambut ular, melihat sebuah coliseum atau stadium tua berkapasitas 25.000 orang. Saya jadi ingat film Animasi Saint sheiya yang dominan akan cerita dewi-dewi dan bangunan tua.

Pamukkale

Kota ini berisi air panas dan travertine, mineral karbonat yang ditinggalkan oleh air yang mengalir. Ini terletak di wilayah Turki Aegea dalam, di lembah Sungai Menderes, yang memiliki iklim sedang untuk sebagian tahun. Grrr..

Konya

Di Konya sendiri kita dapat berkunjung ke Melvana Museum. Tempat-tempat yang asik dan beredukasi jika sampai kesana ya.

Cappadocia

Tempat yang paling banyak diminati banyak orang ini adalah termasuk list lokasi impian saya sejak lama, terinspirasi dari film animasi Tangled dengan lampion-lampion di udara, namun di cappadocia sendiri terdapat balon-balon udara dengan pemandangan yang menakjubkan bahkan keindahan cappadocia menjadi picture themes favorite pilihan di handphone.

Ankara

Kota metropolis modern Eropa yang penuh dengan kenangan sejarahnya yang beragam. Kastil tua dan reruntuhan bangunan bangsa Het, Frigia, Helenistik, Romawi, Bizantium, dan peradaban Ottoman terlihat di sekitarnya. Saat perjalanan pulang ke Istanbul Cheria Travel akan membawa kalian untuk mampir sebentar ke sini.

Bolu

Kota ini adalah kota yang dipilih sebagai tempat singgah untuk menginap, namun kalian dapat melihat keindahannya melalui jendela hotel dan pemandangan selama di bus.


Keseruan Dalam Perjalanan

Untuk itinerary umroh Turki selama 16 hari di Cheria Travel, titik point berada di bandara soetta. Lalu melanjutkan ke Istanbul dengan penerbangan Turkies Airlines, tiba di Istanbul kita melanjutkan lagi ke madinah, Arab. Disana kita akan dipandu untuk berziarah dan mengunjungi masjid serta berwisata religi (Mengunjungi Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Jabal Uhud dan berwisata di perkebunan Kurma) lalu selebihnya kita akan memperbanyak beribadah. Hari ke 5 kita mulai berangkat menuju Mekkah via darat (melaksanakan sunnah-sunnah Ihram, mandi ihram, memakai wewangian, dll) dengan berpakaian ihram untuk melaksanakan umrah (Miqat di Bir Ali). Prosesi Ibadah umrah, Miqat, Tawaf, Sa’I, dan Tahallul. Kemudian diisi kembali dengan memperbanyak beribadah. Dan menunaikan umroh dengan khusuk untuk mengejar Ridho-Nya. Setelahnya aktifitas mulai mencair dan dikemas secara bebas, jamaah bisa memperbanyak amalan di Masjidil Haram atau berjalan-jalan di sekitar kota Makkah. Pada hari ke sembilan, perjalanan dilanjutkan dari Makkah menuju Istanbul melalui Jeddah. Sampai di Istanbul akan diantar ke kota Bursa menggunakan kapal Ferry melalui laut Marmara. Kemudian dinner, setelah itu menuju hotel Sheraton Bursa, yang merupakan hotel sekelas bintang lima. Esoknya dari Kota Bursa kita akan mengunjungi ulucami Grand Mosque, itinerary selanjutanya mengikuti serangkaian wisata keindahan pesona Turki yang ditawarkan di Cheria Travel.

Kekhusyukan dalam beribadah berpadu dengan goresan aura alam Turki yang cantik dalam benak kita sebagai jalur rasa syukur atas nikmat Tuhan menciptakan alam dengan begitu indah dan megah, tentunya menjadi sensasi pengalaman wisata dengan menggunakan Cheria Travel memberikan kesan yang tak terkira dan menakjubkan. Fenomena dan daya tarik yang ditawarkan ditiap tempat destinasi yang akan dikunjungi bersama Cheria Travel “A trusted Partner of your Journey” tentu menjadi moment yang patut untuk dikenang dalam ingatan maupun diabadikan dalam jepretan kamera, membidik momen langka di tempat yang begitu sempurna akan menjadi memoriable tersendiri untuk diingat.

Semoga mimpi-mimpi dan harapan baik akan menjadi salah satu pukulan Home Run dalam meraih impian dan rangkai jejak langkah kita berikutnya bersama Cheria Travel.
Untuk kamu yang juga baik, langkahkan kaki dan raihlah mimpi setinggi-tingginya. Sebab Tuhan yang kuasa selalu punya cara yang terkadang tak biasa untuk memberikan kesempatannya.

 

 

Regard

Dessy Achieriny

Dessyachieriny@yahoo.com

Twitter: @dessyachieriny

Instagram : @dessyachieriny

7 thoughts on “Umroh Plus Turki Cheria Travel A Trusted Partner of Your Great Journey”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *