Skip to content

Jika Diam Tak Menjadikan Kita

Semoga dengan diam, kita kelak mampu merawat kekecewaan dari masing-masing kita.
 
Hujan di halaman, ia jatuh menjaga dingin di lembaran buku — juga lagu-lagu.
 
Apakah diam juga merupakan bagian-bagian dari sebuah perpisahan?
 
Atau sekedar perhentian dalam menentukan pilihan-pilihan?
 
Aku tahu kau takkan hilang sempurna. Kau mencoba menjadi pekat dalam gelap. Menceburkan diri dalam sunyi siang hari, diantara ingatan kita yang lupa berlari.
 
Sepertinya benar katamu, tulisan yang sama dengan puisi lelaki yang kerapkali ber-Sabda Liar. Sesuai nama penulisnya.
 
“Sebuah kisah mungkin ditulis sekedar untuk mengabadikan peristiwa, kita saja yg menanggapinya berlebihan dengan tawa, atau air mata.”
 
Kita hidup hanya menuliskan peristiwa yang tak pernah selesai. Kemudian diam sampai selesai.
 
Bila ingatan tentang Tuan memiliki banyak kata. Saya akan menggenggam sebuah peta menuju pulang, menyanyikan lagu pop & merayakan kita tanpa suara.
 
Suatu saat, kita akan berterimakasih pada hal yang menjadikannya tiada. Agar mengerti tentang sesuatu, yang bernama rindu dan kebaik-baik saja-an.
 
Jika wajahmu saja, mampu menjadikan saya birahi. Saya akan melepaskan kancing baju-baju kata. Menulis sajak & kita bergumul di dalamnya.
 
Sebab, setiap kita hanya berencana mencintai siapa. Di satu titik di ujung rencanamu, Tuhan pula yang kelak akan memberikan piala kepada siapa.
 
Pun dalam diammu, saya juga mulai mencintai guguran salju, kereta luncur, dan segala yang kembali menjadi putih.
 
Kemudian beku di dalamnya.
 
Dessy Achieriny
Published inPuisiTulisan

8 Comments

  1. De_ra De_ra

    Kata katanya quote able bgt mba…aku banyak belajar dr tulisan mba…aku suka nulis cm blom bisa bikin org tertarik unyuk baca tulisan aku heeee

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Tulisan2 galau & kangen biasanya quote able emang… 😛

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Ini tulisan paling dalem tingkat dewa mba rosanna, harus ngemil onde2 3 dulu baru paham. Haha

  2. anita anggraini anita anggraini

    Ahh apalah apalah ini tulisan keren banget (wlo banyakan ngga ngertinya ),sukaaa..
    boleh di share ndakk?

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Boleh donk cintaku… seneng deh mbaknya sudah mau berkunjung ke blog. Terimakasih ya.

  3. Rosy Rosy

    Mam nci… aq dah maem onde2 nih… mam baca ini kok ngrasa nci lagi.crita ttg.seorg wanita yg punya laki yg dingiiiiiin..

    Kata kata itu…. jika wajahmu saja membuat aku birahi. Sya akan melepaskan baju baju kata….. duuuuuuh…… yaaaah intinya biar gmnapun keadaannya… biarkan tetap mnyatu…. loooooope bgt dah

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Sok tau ah… Puisi itu maknanya luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *