Skip to content

Me Before You

ME-BEFORE-YOU
Hari ini, merayakan sepi jadi nonton film seharian.
Berlayar sendirian menikmati 5 film sekaligus. Hampir semua genre film sebenarnya saya suka.
Tapi yang berkesan kali ini justru film ini.
 
“Me Before You” ini merupakan film yang diadaptasi dari novel best seller karya Jojo Moyes dengan judul yang sama juga. Film complicated yang realistis. Menceritakan mengenai kisah dari seorang wanita desa bernama Louisa ( Emilia Clarke ) yang menjadi bekerja mengurus seorang pria bernama William Traynor ( Sam Claflin ). 
 
Will seorang pria kaya, bermartabat, ganteng, memiliki segalanya yang bikin wanita paling cantik di bumi jerit-jerit. Namun, ketika kecelakaan saat ia ketabrak motor maka will lumpuh dan cedera tulang belakang yang gak bisa disembuhkan. Apalagi setelah tahu pacarnya yang amat ia cintai pada akhirnya berpacaran dengan sahabatnya sendiri.
Will depresi berat, sampai akhirnya Lou (wanita sederhana, cantik, muda, baik hati, bawel) datang bekerja disana sebagai perawat, seperti kisah romance film lain, situasi di alur yang ini ketebak; mereka jatuh cinta.
Me-Before-You-Book-Movie-Differences
Mungkin, ini yg dinamakan True Love jika karakter Patrick dihilangkan di film ini. Jika… Loe gak memiliki pacar, kisah mereka benar-benar cinta yang paling manis. Tapi karena ada Patrick gak semanis yang seharusnya, di satu sisi saya kasian liat pacarnya Loe yang bernama Patrick (emang sih agak nyebelin tingkahnya). Yang akhirnya harus tersisih oleh will padahal Loe & Patrick menjalin hubungan selama 7 tahun. Bayangin, kalau saya jadi patrick, nyesek pasti.
 
Kisah cinta Will & Loe mengalir begitu saja, benar-benar manis kaya kolak pisang. Konflik terpenting di film ini gak saya bahas, supaya tetep ada gereget kalau kamu tonton juga. Ceritanya gak dibuat-buat dan film ini memiliki kesan bahwa kisah romance gak harus happy ending.
 
Sedih filmnya, saya nangis lebay banget nonton ini.
 
Hikmah film ini adalah:
“Sehebat apa pun kamu di dunia, jika Tuhan ambil satu hal dalam hidupmu, yaitu; KESEHATAN. Maka kamu bukan lagi siapa-siapa di mata orang lain. Kamu, hanya akan menjadi kamu.”
 
Dan seberat apa pun hidupmu,
“Dunia bukan satu-satunya tempat kita hidup, masih ada kehidupan lain setelah ini, yang justru lebih panjang. Dan rasa sakit seperti patah hati, putus cinta, atau bahkan jomblo seumur hidup gak akan ada apa-apanya jika hidupmu mengalami hal yang sama seperti will. Kepayahan yang ada pada diri kita, hanya orang-orang yang mencintai kita sungguh-sungguh yang akan tetap bertahan, apa pun kondisi yang kita alami, sekeras apa pun keputusan, yang kelak kita pilih. Dan pada dasarnya cinta itu, membutuhkan seseorang yang tak akan pernah menyerah, kemudian semudah itu pergi, dalam hidup kita. Lalu melupakan segalanya”
 
Dessy Achieriny
Published inFilm

4 Comments

  1. indah indah

    Jadi pingin nonton.

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Ayuklah nonton, aku bakalan review film bagus lagi setelah ini. film yg aku tonton sekarang inj juga keren.

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Streaming aja mba rosana… Kan tinggal klik linknya. Kelamaan nunggu di Fox Movies haha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *