Skip to content

Tulisan Yang Gak Penting-penting Amat

Sayang, masa langitnya gitu, suka ngajak bercanda. Sebentar mendung, sebentar cerah, mendung lagi, cerah lagi, eh, terus aja diulang-ulang sampe bikin orang males mandi.

Gak nyambung ya, tapi aku sengaja cari-cari alasan untuk menunda-nunda mandi. Karena jika kita di rumah gak kemana-mana, mandi adalah masalah terbesar bagi umat manusia. Iya, manusia yang males mandi kaya aku yang lebih mementingkan baca dan tiduran sambil nyalain AC dengan suhu sedingin bibirnya nenek moyang suku eskimo di Kutub Utara.

*kemudian digetok malaikat dikuping kanan yang berseru “Mandilah wahai manusia, karena kebersihan adalah sebagian dari iman.”

Seharian ini, kerjaannya cuma blogwalking ke blog-blog kece yang tulisannya ngalir dan pantes untuk dibaca. Blog-blog yang memandang hidup ini adalah kehidupan paling singkat yang dalam segala hal juga patut untuk ditulis. Blog-blog yang memandang setiap cerita sesederhana apapun kita wajib berbagi sebagai bekal ingatan yang kerapkali membuat kita lupa. Entah, memulai dari mana dan berakhir kemana. Walaupun sesekali berhenti sebentar dan inget kamu sebagai simbol kangen dan bikin kecanduan buat mengkhayal  yang manis-manis.

Bayangin, liat layar hape dari pagi sampe siang cuma buat bacain tulisan orang sambil tiduran, tau gak yang dirasain sekarang apa? Mual dan pusing. Tapi emang dasar, sepusing apa juga paling enak makan tahu bulet yang digoreng anget-anget. Eh. Banyak banget hal yang barusan dibaca dan tulisan menginspirasi yang bikin justru kepengen ngetik huruf banyak-banyak.

Dari bacain blog warna-warni si abang traveler yang demen banget pamer kancut di puncak gunung, di pantai, di hutan, dimana-mana. Lalu dibungkus dengan tulisan keren, enak dibaca, kocak gilak dan mengalir kaya anak kecil yang gak bisa nahan pipis di celana, wahai cumi lebay junjunganku. Kemudian bacain blog cewek yang kerapkali menganggap bahwa bebek gak boleh dimakan, sebab bebek adalah teman! Hidup bebek! Merdeka. ujar wanita pemilik stamina ngelebihin abang tahu gejrot ini yang hobby naik gunung sampe ke everest segala. Saya, kalau disuruh naik gunung, yang ada mikir takut pingsan duluan dan megap-megap kaya mulut ikan mujaer kurang oksigen. Berikan aku napas buatan, mas. Ayok berikan. Sekarang juga.  Lekas.

Buat saya, setiap penulis akan memiliki karakter tulisan yang berbeda. Kita akan mampu menyelami kepribadian mereka dengan pembahasan yang mereka ulas tentang perjalanan hidup sehari-hari. Sebab, di satu tempat yang sama, setiap orang akan memiliki cerita yang berbeda dan tak akan sama.

Sehingga menulis buat saya adalah pilihan yang harus saya ambil untuk menciptakan moment yang kelak satu persatu akan saya baca kembali, di lain waktu.

Lalu, aku kalau nulis terus kapan mandinya?

Jadi, ini semua salah siapa?

Kamu yang salah, karena wanita itu selalu benar.

………………………

-_____-?!?#

 

 

Published inTulisan

6 Comments

  1. khoir khoir

    penasaran blog-blog langganannya si mami…
    bagi dong. mi… biar pinter & selalu punya inspirasi kayak mami <3 <3

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Aku gak ada blog langganan, semua blog yang kebetulan bagus hampir aku kunjungin…

  2. merdeka… wanita selalu benar….

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Ahahaha… dasar kamuh… seneng banget romannnya melihat pria-pria teraniaya.. 😀

  3. Ruth louise Ruth louise

    Hahahahah membuat saya tersenyum manis semanis manis nya mba

    • Dessy Achieriny Dessy Achieriny

      Terlalu manis, jangan. sedang-sedang saja, kaya lagu dangdutnya Vety Vera…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *