Melihat Kemilau Wisata Aceh Dengan Aviastar di Traveloka

Ketika kepalamu tertulis begitu ramai, maka pergilah ketempat paling menarik untuk kita dapat bertukar aroma kopi, bercerita pada diri sendiri, mengingat dan membaca di kemudian hari.

Kita pernah menjadi seseorang yang kerapkali bosan dengan sisi dunia yang itu-itu saja. Kita pernah berusaha menjadi asing sementara untuk menikmati menjadi kita seutuhnya tanpa banyak pertanyaan, kita pernah ingin menjauh ketempat yang sama sekali tak pernah ada yang mengenal kita.

Apakah kalian juga pernah?

Menghirup udara di tempat yang tak biasa seharusnya kita berada, akan mempunyai pengaruh yang melegakan, memaafkan, melupakan bahkan melepaskan.

Kita namai ia liburan, cara bertahan pada segala musim dan cuaca, berteman dengan segala rasa dan nuansa.

Tubuh memiliki rasa kepulangan, kepulangan kembali pada nol pikiran. Tanpa beban. Segala yang terbiasa jatuh berulang-ulang juga perlu direbahkan.

Mari kita merapat pada Aceh sementara, sayang.  Menengok keindahan  kawasan Barat Indonesia yang punya banyak tempat wisata yang nggak kalah indah dengan kawasan Indonesia Timur. Tulisan ini adalah kali kedua saya menuliskan wisata Aceh dengan segala kemilau dan daya tariknya.

Kamu tak perlu khawatir tentang apa pun, sebab seorang pejalan akan mencintai segala proses di dalam perjalanan. Merefleksikan diri atas apa yang didapat dari alam. Apalagi sekarang sudah banyak penerbangan ke Aceh dan promo cetar seperti Aviastar. Coba deh cari tiket Aviastar murah di Traveloka, kamu bakal takjub dengan banyak promo ramah dompet untuk menjejakkan kaki pergi ke Aceh.

Selain menawarkan harga terjangkau, Aviastar juga memberikan pelayanan terbaik untuk semua penerbangan. Termasuk jalur ke Aceh dan juga banyak kota lainnya.

Jika kamu sudah pegang tiketnya? Yuk cek dulu destinasi wisata di Aceh, catat dan masukkan dalam daftar itinerary-mu ya!

Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk, image by menerjemahkan.com

Pantai Lampuuk tidak hanya memiliki lengkungan pasir yang cantik dan menghampar luas, tapi juga punya kegiatan unik yaitu melepaskan tukik alias anak penyu ke laut. Ditemani air laut yang biru jernih dan pantai yang amat landai, kamu bisa ikut menjaga kelestarian alam dengan melepaskan tukik-tukik ini.

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah, Pict by @IndonesianTravellers

Jalan jauh sedikit, ada Pulau Rubiah yang letaknya nggak jauh dari Pulau Weh. Pulau ini punya pemandangan bawah air yang indah, dengan air laut yang sangat jernih seperti cermin. Kamu bisa melakukan snorkeling dan melihat banyak biota laut yang memukau di sana. Di laut sekitar Pulau Rubiah ini, terdapat 14 dari 15 biota laut yang dilindungi di Indonesia. Keren kan? Tapi jangan sampe ngerusak ya.

Pulau Weh

Pulau ini adalah titik 0 kilometer wilayah Indonesia, yang terletak berhadapan langsung dengan Selat Malaka. Selain menjadi titik pertama dan paling Barat di Indonesia, Pulau Weh juga menyimpan kekayaan laut yang mempesona. Selain snorkeling, kamu bisa diving di Pulau Weh dan menjumpai banyak karang hidup yang cantik.

Gunung Seulawah Agam

Gunung Seulawah Agam

Gunung ini adalah salah satu gunung paling tenar di Aceh, tidak hanya karena ketinggiannya yang menjulang, tapi juga karena habitat tumbuhan dan hewan yang ada di sana. Di Gunung Seulawah Agam banyak terdapat fungi dari berbagai species dan juga harimau Sumatera di hutan liarnya. Haum, berani main ke sana?

Danau Laut Tawar

sources: Aceh Tourism

Danau seluas 5.472 hektar ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Meski tak sebesar Danau Toba, tapi Danau Laut Tawar punya pemandangan yang sama indahnya, dengan bukit-bukit yang menjulang di sekelilingnya. Air danau ini tawar, dan punya habitat ikan yang beragam.

Museum Tsunami

@z Photography

Untuk mengenang para korban Tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 silam, pemerintah membangun Museum Tsunami yang terletak di jantung kota Banda Aceh. Banyak foto-foto dan benda yang tersisa dari tsunami yang disimpan di sini. Suara gemuruh ombak tsunami juga diputar untuk mengingatkan semua orang akan bencana besar yang pernah menimpa Aceh kala itu.

Masih di Banda Aceh? Jangan lupa untuk main ke Masjid Raya Baiturrahman yang jadi bangunan utuh di antara semua bangunan yang rata dengan tanah ketika tsunami menerjang Aceh tahun 2004. Selain memiliki arsitektur yang megah, Masjid ini juga menyimpan sejarah dari puluhan tahun silam.

Kuala Merisi

sources: Indonesian Tourism

Pasir putih yang membentang di sepanjang pantai Kuala Merisi merupakan keindahan yang tiada tara. Uniknya, pantai ini memiliki dua sisi air laut di kanan dan kirinya dengan kedalaman yang berbeda. Ombak di pantai ini cukup besar, dan banyak dimanfaatkan turis untuk berselancar di sana.

Nah, Aceh nggak kalah indah dengan kawasan Indonesia lainnya kan?

Beli tiket Aviastar online di Traveloka, yuk main ke Aceh!

 

dessyachieriny@yahoo.com

contack me : Whatsapp 0878-8384-1204

11 thoughts on “Melihat Kemilau Wisata Aceh Dengan Aviastar di Traveloka”

  1. Waahhh… Bagus banget wisata alam di Aceh ya.. Apalagi sy belum pernah kesana.. Jadi mupeng deh liat bahasannya nchie..
    Semoga tahun 2017 bisa masukin list liburan keluarga.. Aamiin..
    Pesen tiket lewat traveloka juga mudah kok nchie.. Beberapa teman dikantor sering manfaatin aplikasi itu..
    Trims infonya yah..

  2. Berlibur itu penting.. disanalah kita bisa berkontemplasi, rehat sejenak untuk mengurai kembali gembok gembok kejenuhan yang melanda.. dan Aceh adalah salah satu destinasi wisata yang menarik.. selain keindahan pantainya yang mempesona, kulinernya yang kaya akan rempah-rempah juga karakter kuat masyarakatnya menjadikan Aceh sebagai kota yang unik dan menarik untuk kita sambangi

  3. Waww baru tau tempat wisata di aceh
    Begitu indah sekali …rasanya pengen cus kesana
    Dgn suasana alam yg masih seger
    Pokoke jd target nih untuk liburan

  4. kerennn … andai ja keliling indonesia grts bgi warga asli indonesia . aku pengen bgt melihat indah ya indonesiaa dr sabang-marauke nmun it hnya mimpi belaka . karna tak punya uang ut it smua hhi .

  5. andaiiii sajaaa keliling indonesia grts bgi warga yaa sudah pasti sy pgn bgt dr sabang -marauke krn it keinginan dr kecil sy .nmun sprtinya it hanya mimpi . mak explore trs y smpe marauke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *