Ekspresikan Tulisanmu Dengan Asus dan Jadikan Konten Blogmu Lebih Menarik

Hai kawan, selamat datang di karendis.com

Demi lontong isi oncom dan bumbu kacang, saya mau ajak jalan-jalan kalian berkeliling untuk sekedar singgah membaca postingan. Baik-baiklah di sana. Duduk manis, di situ. Jangan lelah, jangan jadikan membaca sebuah kemalasan. Mari berselancar membaca isi pikiran saya. Seabreg.

Beberapa cerita sudah saya kumpulkan jadi satu, kalian tidak akan pernah mampir kesini hanya untuk membaca tulisan rasa koran. Jadilah berbeda untuk mampu bercerita. Segala macam hal dari serpihan kehidupan yang kita sebut bagian bahagia yang terjatuh dari surga. Memiliki komputer handal adalah bagian dari otak kita yang kedua serta sebuah harapan bagi saya. Sebab performa otak atau processor yang baik akan mempermudah kita untuk melakukan banyak hal. Sebagai blogger memang harus jeli melirik komputer baik dari segi kecepatan, multitasking, dan lebih responsif pada komputer kamu, Intel Core i3/Intel Core i5/Intel Core i7 processor merupakan Brand processor yang mumpuni yang patut direkomendasikan. Apalagi Intel Core i5 dan Core i7 sudah dilengkapi dengan fitur Turbo Boost yang akan meningkatkan clock speed jika ada cukup banyak power atau ada core yang tidak terpakai dalam sebuah proses. Kelebihan  processor Intel Core i7 adalah adanya  Hyper-Threading, yaitu sebuah kemampuan setiap core processor untuk memproses dua thread sekaligus dalam satu waktu.

Hikayat Karendis

Hidup saya diisi dengan dunia literasi. Kakek seorang penulis skenario semasa hidup. Sedangkan saya bermula hanya menulis memakai komputer rakitan menggunakan processor: AMD FX-6300, Motherboard : Gigabyte GA-78LMT-USB3, RAM : VenomRX DDR3 PC12800 8GB. Menulis adalah satu dunia yang mengajak saya memasuki hal-hal kemarin yang seolah menjadi lebih baru. Itu sebabnya saya membuat blog. Sebagai formula khusus untuk menumpahkan isi kepala, tempat saya menepi dari keramaian, berteman dengan sunyi, kopi, dan diri sendiri. Blog awal kala itu, masih menggunakan blog gratisan. Dengan nama yang sesuai dengan nama asli pemberian emak bapak yang paling kece se-Indonesia “Dessyachieriny.blogspot.com” iya, nama itu menjadi pilihan saya, saat itu. Walau sekarang setelah dipikir-pikir, nama blognya kurang cocok, kepanjangan, serta susah diingat orang.

Berbekal seorang teman yang baiknya seperti Dewa Helios reinkarnasi Dewa Matahari. Seorang yang paling baik, yang juga memberikan blog karendis secara cuma-cuma. Karena awalnya hendak ia pakai untuk menjadi salah satu web untuk menjalankan bisnis namun gagal dan web terbengkalai. Demi apa pun, jika ia kebetulan membaca tulisan ini —  Aku padamu.

Tuhan Maha Baik dan Tuhan Maha Asik. Pada Akhirnya karendis dihibahkan ke tangan saya. Semenjak bertransformasi menjadi karendis, banyak berkah yang datang dari para agency yang menawarkan sponsored post. Entah apa pun sebutannya, saya bahagia.

Jasa Asus Bagi Dunia Tulisan Saya

Hampir semua tulisan saya lahir menggunakan netbook ASUS x201e. Netbook besutan Asus ini menawarkan kepraktisan dan keringkasan layaknya sebuah netbook namun dengan performa yang bisa disejajarkan dengan sebuah Notebook. Ini pun tidak bisa dilepaskan dari prosesor yang tertanam didalamnya, yaitu Processor Intel Celeron 847 dengan kecepatan 1.1 Ghz yang sudah teruji tangguh dikelasnya, Jauh lebih unggul jika dibandingkan processor intel Atom untuk kelas level yang sama. Tapi bagaimanapun Asus x201e ini termasuk dalam kategori entry level laptop yang memang ditujukan untuk menjalankan aplikasi ringan sampai sedang. Tidak cocok untuk menjalankan Aplikasi berbasis 3D atau game karena kartu grafis yang terintegrasi dengan prosesornya yaitu  Intel HD yang ber basis HD Graphics 2000 termasuk dalam kelas low end. Ya cuma ini netbook satu-satunya yang saya punya di rumah karena menang lomba binggo ketika acara gathering kantor. Intinya gak beli. Makanya ikutan blog competition Asus karena bagian dari cinta menulis, serta ngarep dapet hadiah Notebook Asus yang memiliki performa lebih canggih untuk terus mengupdate konten di blog yang lebih keren lagi. Asus sepertinya berjodoh dengan saya. Handphone hadiah ulang tahun juga kebetulan merknya Asus. Semua berbau gadget yang saya miliki tertulis nama Asus.

Eciee gitu.

Asus buat saya, bandel parah. Sudah beberapa kali jatuh dan kebanting. Tapi masih nyala sampai sekarang tanpa ada kendala pada LCD-nya. Notebook teman dengan merk yang lain dari segi lama pemakaian sudah almarhum lebih dulu. Sedangkan Asus milik saya masih bisa berkibar menemani saya menulis hingga kini. Saya dan netbook Asus di rumah sudah hampir pacaran 5 tahun. Awalnya saya nulis pake pc yang monitornya masih segede gaban. Sekarang sudah almarhum juga sejak lama. Ada di lantai atas, berdebu. Cuma netbook Asus gratisan ini yang jadi andalah saya, yang buat jatuh cinta sejatuh-jatuhnya. Bentuknya tipis dan ramping, desain yang elegan dengan lapisan aluminium yang memberi kesan kokoh pada tampilan fisiknya, performa cukup bagus, mendukung untuk digunakan dalam aktifitas komputasi harian maupun multimedia, daya tahan baterainya juga lumayan lama guys, keyboard sangat nyaman digunakan, port yang lengkap, termasuk Port Lawas seperti D-Sub, dan tentu saja tidak ketinggalan port generasi baru, HDMI juga sudah tersedia, serta hadir dengan pilihan warna yang beragam,: Biru, ungu, Putih dan Hitam.

Ekspresikan Juga Prestasi Lewat Tulisan di Blog

Tak hanya itu, Netbook Asus, setia menemani saya ikut beberapa event blog competition. Dapet piagam dari beberapa gubernur, walikota, bahkan sampai Mentri. Sebab hal yang paling menyenangkan adalah hobby yang dibayar.

Dari tulisan juga, salah satu sosial media saya followersnya sekarang mencapai hampir 13 ribu, serta mendapatkan tawaran dari beberapa online shop yang hendak mengendorse barangnya ke saya sebagai tekhnik marketing mereka di beberapa sosmed yang saya miliki.

Asus ringan banget sehingga gampang dibawa kemana-mana. Dibandingkan kamera slr yang saya punya aja nih, beratan kamera.

-___-!?

Jadi tiap ada undangan blogger, netbook Asus gak pernah ketinggalan ikutan dibawa.

Konten Kreatif Agar Tampilan Visual Blog Menarik

Untuk membuat beberapa konten tulisan, untuk editing video saya menggunakan adobe premiere, di sana kamu bisa meng-cut video, menggabungkan, memberikan efek dan suara. Saya sertakan konten video yang saya buat untuk beberapa sponsored post, jika menggunakan ponsel Asus kamu juga bisa mendownload aplikasi vivavideo untuk awal belajar editing video.

Edit foto saya menyerahkan diri pada Photoshop cs3, sedangkan ini adalah beberapa potret yang saya ambil dari beberapa lokasi menggunakan Kamera Nikon D3100 namun lensa bawaan saya sudah ubah tidak memakai lensa bawaan. Semua editing saya gunakan Netbook Asus.

 

Untuk beberapa sajak yang saya ciptakan awalnya diperkaya dengan Adobe Audition, namun sekarang saya beralih ke Audacity

Setiap tulisan saya di salah satu postingan, terkadang diperkaya dengan soundcloud untuk sebuah sajak menggunakan tekhnik editing di Audacity. Kamu bisa lihat proses project pembuatannya di video yang saya buat.

Audacity rupanya lebih mudah saya gunakan untuk mengedit suara, merekam dan me-mix sajak yang telah saya record dengan backsound. Keunggulan Asus adalah kejernihan speaker dan suaranya. Ketika kamu hendak merekam, Asus sangat mumpuni untuk ini. Suer, suara yang dihasilkan dari Asus, jernih parah. Hasil akhirnya setelah tekhnik editing, kamu bisa mendengarkan sajak salah satu postingan saya di karendis.com. Untuk mendengarkan klik di sini.

PERJALANAN ASUS SEPANJANG TAHUN

Brand Asus ini juga dikenal royal oleh para sesepuh blogger jika membuat event, saya sempat ingin ikut serta ketika beberapa blogger lain diundang oleh Asus ke Bali. Karena terpilih dan mendapat undangan langsung, sebab mereka pernah menjadi bagian dalam blog competition yang diadakan Asus, waktu itu Asus sedang launching produknya yang terbaru. Masing-masing dapet bekal goodie bag yang didalemnya dikasih hape satu-satu. Omaigot. Saya bengong, karena cuma bisa mandangin keseruan beberapa blogger lain yang hampir semuanya saya kenal. Arrgghh.

Untuk notebook yang stylist dengan tekhnologi mutakhir kamu bisa lirik ASUSPRO P2430U. Selain menawarkan kehandalan, performa dan mobilitas yang tinggi tentunya dilengkapi dengan tekhnologi yang mutakhir. ASUSPRO P2430U hadir dengan kinerja terbaik menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-6. Selain kinerja tinggi, prosesor seri ini juga menawarkan efisiensi energi yang lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pengguna juga bisa menggunakan grafis Nvidia GeForce seri 900 yang dibuat berbasis arsitektur Maxwell yang punya performa grafis mumpuni.

Apalagi yang punya kegiatan kaya blogger hampir setiap hari berkutat di layar monitor, terkadang membuat mata lelah. Nah, dengan tekstur brushed-hairline aluminum pada body notebook, ASUS masih menambahkan lapisan scratch-resistant coating pada panel LCD-nya. Layar tersebut pun telah dilengkapi dengan fitur anti glare agar layarnya semakin nyaman dipandang mata dan tidak memantulkan bayangan khususnya dari belakang pengguna, serta tidak cepat membuat mata lelah.

Blogger adalah manusia pecinta colokan charger, fasilitas input/output, ASUSPRO Essential P2430U menyediakan 4 buah port USB. Di atas jumlah rata-rata port NOTEBOOK mainstream yang punya 3 atau kadang hanya 2 buah. Yang menarik, tiga port di antaranya adalah USB 3.0  yang menawarkan kecepatan transfer data 10 kali lipat lebih cepat dibanding USB 2.0. Tak hanya itu, salah satu port USB 3.0 tersebut juga mendukung USB Charger+ untuk memudahkan pengguna melakukan charging di gadget kamu.

Terkadang, hati lebih paham kemana ketikan jemari harus diayunkan. Di dalam sebuah tulisan kita mampu loncat kemana pun kita suka. Sesuka jidat. Asus menjadi otak saya yang kedua.  Yang menemani tulisan kembali berlayar, seperti sekarang. Terbaca oleh kamu, oleh orang-orang.

Sebab tulisan, akan menjadikan segala tutur menjadi lebih baik. Lebih dipikir kembali. Semoga kedepannya, blog karendis dapat diperkaya dengan konten menarik menggunakan Asus besutan terbaru yang lebih canggih dari yang saya miliki sekarang agar blog terlihat lebih apik.

Thank you Asus.

 

Regard, Dessyachieriny@yahoo.com

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Asus yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan Asus Indonesia.

 

28 thoughts on “Ekspresikan Tulisanmu Dengan Asus dan Jadikan Konten Blogmu Lebih Menarik”

  1. laptop sy asus, hp sy asus.. hehe.. sangat mempermudah pekerjaan sy sbg guru yg membutuhkan bantuan perangkat elektronik multimedia dlm mengajar.. nice artikel dessy!
    #kiss

    1. Tengkyu Bu Guru… Semoga semakin banyak generasi muda yang gak gagal paham mengenai perangkat elektronik. Rata-rata temen juga pada pake Asus. 🙂

  2. Pertama baca artikel ini, apalagi pas denger “ASUS”… langsung kebayang jaman kuliah dulu.
    teman setia selama kuliah.
    ASUS “bandel parah”, ho oh bener banget 🙂
    Anyway, tulisannya keren banget.
    Mantap

    1. Asus memang paling banyak diminati bang Zakki. Sebab Asus adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia.

  3. Wah.. Ternyata dengan gadget dan teknologinya yg canggih bisa mendukung segala aktifitas per bloggeran ya nchie..
    Kayaknya karendis emang kudu jadiin prioritas tuh untuk ganti notebook asus yg terbarunya..
    Dikantor saya sekarang juga banyak pake merk yang sama karena kualitas nya..

    1. Iya, may. Mengekspresikan diri dengan menulis konten yang menarik seperti menambahkan beberapa image hasil dari desain grafis sendiri, atau editing video dan hal-hal lain yang Anda bisa lakukan dengan kinerja ASUS.

  4. Asus…oh Asus…beli second dari teman masih saya pakai sampai sekarang.,jaman kuliah dulu sampai sekarang jadi marketing masih setia sama si nakal Asus..walaupun laptop sudah diupgrade dengan yang kekinian tetapi masih Asus merek yang menempel di body laptop saya…

    1. Beli second aja performanya masih bandel dan mumpuni ya. Gimana beli baru dengan kecanggihan tekhnologi yang tambah berkembang.

  5. asus sangat luar biasa membantu saya dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah..banyak memberikan kemudahan buat saya dalam melakukan tugas2 kantor juga…mksh ya mba atas info yg baik utk pengguna asus…

  6. Barang2 merk ASUS yg pernah saya pakai :
    – Gadget (ori)
    – Laptop (ori)
    – Tas laptop
    – Tas kerja (abal2)
    – Jas ujan (abal2)
    – Kaos oblonk (abal2)
    – Sandal jepit (abal2)

    Berarti lbh greget saya donk drpada tante @dessyachieriny sebagai pencinta ASUS (bukan abal2) .. he..he..he..

    1. Baiklah, aku nyerah. Kamu memang pecinta Asus sejati. Namun, kamu tetap termasuk kategori cowok abal-abal, eh apa gimana? ehehe

  7. saya ga pake laptop asus cman pernah pake hp asus salut sama garansinya, 1 minggu mau expired hp matot, lalu ke service center dibekasi, dicek motherboard, baterai, lcd mesti ganti, dan semua msh free, saya salut dengan garansi asus, mudah2an bs kebeli laptop asus biar bisa kasih review tentang laptopnya

    1. Amin. Perusahaan yang unggul selalu memperhatikan konsumen. Beda sama merk abal-abal dalam penanganan konsumennya. Apalagi Produk-produk ASUS telah memenangkan 4,256 penghargaan internasional dan berbagai pujian di tahun 2013, sepadan dengan lebih dari 11 penghargaan per hari. Gokil ya.

        1. Dasar kamuh om telolet. Beli donk, masa laptop Asus aja minta sama tante, yang di rumah aja dapet hadiah. wkwkwk

  8. Baca tulisan diatas jadi inget sama si asus yg dirmh.Ane asus cuma ada 1 doang di rmh itu pun buat berbagi sama istri.kadang si asus lari ke kantor ane kadang nginep di sklh istri ane.saking kuatnya tus asus 22nya dijabanin ma dia.mantap emang klo asus mah dah teruji sama klrga ane selama hampir 6 th.

    1. Membeli segala sesuatu sekarang gak hanya liat spesifikasi aja, tapi banyak bertanya dengan orang-orang yang memang sudah pernah pakai. Untuk Asus sendiri terbukti tangguh, tahan lama dan bandel. Dari banyak komentar yang masuk ke postingan ini bahkan teruji bahwa Asus paling diminati.

  9. Saya belum pernah memakai asus tp setelah membaca artikel ini sepertinya boleh juga buat ganti hp yg lama, kbetulan hape lama saya sudah rada lelet jd mungkin sudah waktunya LEMBIRU(lemparbeli yang baru). dan saya orangnya kalo pake barang itu sampe bener” ga bisa di pake, baru beli lagi, orangnya susah ganti”saya mah….maklum kendala kantong. Jd stelah baca ktangguhan Asus sepertinya layak di pinang nanti. Thx

  10. Asus A42J i5-430M yg aku miliki sangat setia dalam menemani setiap karya dalam pekerjaan dan hoby berselancar game online, tentunya dengan performa yg tangguh dan baterai yg tahan lama.
    Recomended bgt buat para gamer dan si kreasi data..

    1. Terimakasih ivan, semoga senang berselancar berkunjung di karendis. Tulisan yang berharap kedepannya kaya ilmu & sarat makna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *