Aku dan Kamu Ibarat????

Lagi pengen nulis yang belagak kaya orang bener.

Disebabkan baca status orang nulis gini;

“Maaf, kita gak mungkin bisa sama-sama. Karena kamu terlalu baik buat aku.”

Entah kenapa, banyak orang di jaman sekarang hobby mutusin hubungan dengan kalimat begitu.

Lah, namanya menjalin hubungan justru mencari yang terbaik.

Inget, jatuh cinta itu bagaimana kita diajarkan Tuhan banyak rasa yang bisa berubah kapan aja, dari nangis langsung bisa ketawa, dari ketawa besoknya bisa nangis. Sebab, cuma orang gila yang bisa ketawa terus-terusan, cuma di drama korea yang juga bisa nangis terus-terusan.

Hati yang jatuh cinta itu ibarat kue nastar lebaran. Rasanya manis tapi gampang hancurnya. Ibarat jendela mobil yang dilempar busi dicuih-cuih liur malingnya, seketika bisa langsung pecah berantakan. Ibarat stop kontak yang bisa menghantarkan listrik dengan baik, yang juga bisa bikin kita kesetrum trus mati. Ibarat koyo yang pertamanya doang anget, kelamaan dingin, pas dicabut sakit.

Gak sekalian mutusin hubungan bilang begini;

“Aku dan kamu ibarat baju kimono motif macan manik-manik dipadu celana jeans belel warna kuning loreng-loreng dan sepatu tentara jaman perang. Walaupun dipaksain tetep aja gak cocok buat disatuin.”

Kasihlah jawaban logis yang lebih masuk akal ketika kamu berfikir bahwa ia bukan orang yang tepat.

Setiap kita berpotensi menjadi seseorang yang baik, bahkan sangat dan teramat baik. Jika kita, tak pernah salah memilih seseorang sebagai pendamping hidup.

Kita harus benar-benar mengalami, untuk dapat benar-benar mengerti. Karena hati bukan tempat singgah dan main tebak-tebakan.

Jika kita sudah siap jatuh cinta, maka kita juga harus siap untuk segala kemungkinan paling sakit ketika jatuh yang berbeda dari apa yang kita bayangkan sekalipun.

Pembelajaran yang membuat kita paham, bahwa kita pernah diajarkan oleh Tuhan. Menjadi seseorang yang hebat dengan banyak terpaan itu gak gampang, cuma orang-orang terpilih yang bisa dan mampu menjalani dengan hasil yang memuaskan di akhirnya.

Jangan mau jadi manusia yang iya-iya aja kalau diajak susah tanpa alasan yang baik. Sesungguhnya semua pria dan wanita di dunia gak akan berpikir mengajak seseorang yang dicintainya hidup merana dan menderita. Jadilah seseorang yang mau berjuang memenangkan hatinya dengan cara yang juga  begitu baik paling lama, setia dalam suka maupun duka sama-sama.

Berjuang yang bagaimana dan seperti apa?

Berjuang sampai kita mampu memenangkan apa yang hati kecil kita harapkan. Sebab cinta yang baik, tahu kapan ia harus berhenti, berdiri ketika jatuh, meneruskan perjalanan kembali sampai melepaskan dengan cara tabahnya sendiri.

Kalau pun pada akhirnya patah di kemudian hari. Setidaknya, kita dapat saling belajar atas apa yang salah di hari yang kemarin.

Sebab cinta itu menurut Jalaludin Rumi adalah;

“Cinta adalah suatu penyakit, orang yang dihinggapinya tidak pernah ingin disembuhkan.”

Atau menurut Pablo picaso, cinta adalah;

“Cinta adalah penyegaran dalam hidup.”¬†

Sedangkan menurut saya, cinta adalah;

“Cinta adalah petualangan, bagaimana cara kita menaklukkan tebing terjal untuk melihat pemandangan paling indah, setelahnya.”

Lalu cinta menurut kamu apa????

 

 

Dessyachieriny@yahoo.com

10 thoughts on “Aku dan Kamu Ibarat????”

  1. Tulisannya bagus mbak, membantu kami mengenali diri sendiri dan perasaan diri sendiri dengan baik serta membantu dalam memprediksi perasaan si dia hahaha….juga membantu memelihara daya tahan tubuh…eh ? Apaan ? Hahaha , emangnya suplemen …
    Yg saya garis bawahi itu ya itu mbak, apa sih makna cinta buat dirimu, bagaimana menyikapinya ? Bagaimana cara bergelut didalamnya, bagaimana berjuang didalamnya, bagaimana ketabahan tentangnya…membuat kami sedikit menemukan jalan terang dalam menyikapi perasaan cinta dengan lebih bijak dan dewasa…
    Ngutip Jalaludin Rumi keren eh, kalo puisinya beliau ga terlalu rumit mah saya suka bacanya hahaha
    Mbak maaf, saya mulai menyetarakan gaya penulisan / gaya bahasa mbak dengan mbak dewi lestari (dee), saya pecinta novel novelnya, saya merasa kalian berdua somehow, mirip dalam tulisan, maafin saya mbak….
    Saya rasa kalo mbak nulis novel, saya akan beli, ga perlu yg septology supernova, yg perahu kertas saja, atau perahu cinta (versi mbak sendiri), saya pasti akan beli

    1. Wah, keren amat aku disamain sama dee lestari. Untung gak disamain sama tulisan di belanjaan mpok mumun. Ehe.

      Terimakasih komentarnya. Komen kamu disini gak kalah keren. Jangan nulis ya, nanti aku tersaingi. Eh. Apa’an.

  2. Hahaha ya mbak, saya ga akan nulis, saya cuma penikmat tulisan, sama sekali ga bisa bikin tulisan bagus kaya mbak, nulis kode program saya bisa mbak, kalo nulis beginian saya payah, mbak juga harus berjanji ga akan nulis kode program yah, lapangan pekerjaan programmer makin sempit nanti…hihihi

  3. Akuh suka tulisan kamuh
    Soalnya ringan n bisa bikin senyum or ketawa
    #masukgruplenongatuh

    Cinta versi akuh seperti coklat, bisa dinikmati mau sendirian,berdua atau sama2
    Porsi yg pas bisa bikin penikmatnya merasa nyaman, tapi yak kl kebanyakan keblinger apalagi kl abis mkn coklat tdr gak sikat gigi ya bikin sakit gigi… kaya cinta bikin sakit hati
    Gitu seh versi akuhmah

    #keepwritingnchie
    #naikeepreading

    1. Kalau masuk group Lenong takut ntar terkenal. Soalnya masih bingung milih tanda tangan dulu mana yang bagus. ahaha…

  4. Cinta menurut aku adalah sebuah kata kerja yang harus dikerjakan sepenuh hati. Pastinya perjuangan menuju cinta yang diinginkan tidak mudah. Tapi selama tujuannya jelas –>Tuhan, tak ada kata sulit dan menyerah.
    Aihh, lagi nulis apa sih akuuhh mba nchie,,,
    Yang jelas, atas nama cinta cukup tanya Rossa aja deh hihi…
    Sukses selalu ya mba nchie…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *