Skip to content

Cinta Tidak Sedangkal Itu, Sayang

Untuk siapa pun itu….

Kehidupan memang suka begitu, suka mengajak bercanda kita berlebihan. Ketika kita sudah mencintai dengan baik, tapi kerapkali tidak ditangkap dengan baik. Ketika kita sudah mencintai dengan baik, namun rupanya nasib yang tidak begitu baik. Jangan hanya karena sering bertemu dan nyaman. Kedua insan sibuk ikrar atas nama cinta.

Cinta tidak sedangkal itu, sayang. Cinta harus menyayangi seluruhnya, baik itu keluarganya, kampung halamannya, masa lalunya, lingkungan sekelilingnya, teman-temannya, dan kebaikan apa saja yang terjadi karena telah mencintainya.
 
Cinta butuh kejujuran bukan hanya saat diminta, tidak memerlukan kebaikan yang disengaja hanya untuk menutupi kesalahan-kesalahan yang dibuat kemarin.
 
Kita dapat menemukan orang-orang yang bersembunyi dari kesedihan dan mengingat secukupnya, sampai kemudian mereka tenggelam dalam kebaikan hujan, hanya untuk dapat terlihat baik di mana saja, sehingga kita pun pernah masuk ke dalam hal yang sama atau bahkan kita merasakan hal keduanya. Tentang kebahagiaan yang menutupi kesedihan atau kesedihan yang ditutupi kebahagiaan.
 
Cinta yang baik akan menaungi banyak hal, tentang merindukan pejam yang ramah, suara anak-anak bahagia, melangkahkan kaki yang jenjang dan berceloteh riang, berselimut hangat dari masing-masing tangan kita untuk melindungi orang-orang tersayang dari kedinginan dan hal-hal yang belum pasti dari sebuah ketakutan.
 
Cinta yang baik akan mampu menghilangkan kekecewaan. Jika kita bicara kecewa, maka akan berhadapan soal waktu untuk menyembuhkannya. Saat kita bicara soal waktu, maka kita akan menemukan sebuah pertanyaan sampai kapan kita diberi banyak waktu?
 

Cinta yang dangkal akan melahap apapun dan membuatmu rakus. Sedangkan cinta yang baik, sayangku. Keputusannya ada pada hati nurani, yang menuntun kita untuk tidak akan pernah berfikir sedangkal itu.

 

dessyachieriny@yahoo.com

Published inTulisan

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *