Skip to content

Sederet Film dan Drama korea yang Harus Kamu Tonton

Buat kalian pecinta film dan drama korea, bisa melipir sebentar ke karendis.com nih untuk sekedar membaca ulasan rekomend dari boneka Annabelle buat menemani keisengan kalian yang lagi pengen santai nonton atau download manja saat weekend dan menghempaskan segala kepenatan di kantor. Film dan drama korea ceritanya memang kebanyakan keren dan berbobot, sebab di sana proses untuk menjadi cerita utuh itu gak asal jadi. Untuk film aja biasanya mereka akan menyaring beberapa sinopsis dari suatu naskah cerita yang masuk ke redaksi. So.. untuk membuat film di sana, skenarionya bukan dari satu kepala. Ketika sinopsis dan ide yang tertuang dalam suatu cerita dianggap dan dinyatakan layak untuk dibuat drama dan film, maka barulah mereka membuat Tim Kreatif untuk mengembangkan cerita sampai benar-benar alur ceritanya itu pantas diangkat menjadi film dan drama, yang tentunya layak untuk masuk ke tahap berikutnya yaitu penggarapan syutingnya. Kelemahan di negara kita kebanyakan, pembuatan skenario dan penggarapannya kaya dikejer debt collector, membuat skenario seolah kaya proses pembuatan tahu bulet. Dibuat oleh satu orang, dadakan pula. Kebanyakan stripping, bedanya cuma gak lima ratusan dan anget-anget aja. Gimana mau berkualitas kalau semuanya dibuat serba dadakan???

The King Case Note

 

Hasil gambar untuk the king's case note

Ulasan pertama ada Film The King Case Note, film ini saya tonton baru sekitar seminggu yang lalu, di saat siang-siang dan sendirian pula. Untuk penegasan kesendiriannya emang gak penting sih, tapi biar kebaca aja seolah jadi penting nantinya. *auk ah

Film yang diadaptasi dari komik berjudul Imgeumnimui Sagunsoocheob karya Heo Yoon-Mi yang diterbitkan oleh Majalah Wink tahun 2012 ini, mengisahkan tentang raja yang cerdas, yang berusaha untuk mengungkap kasus sendiri bersama beberapa orang kepercayaan Raja, untuk meredakan polemik di kerajaan atas rumor yang beredar.

Ia memiliki Yi-Seo (Ahn Jae-Hong) seorang kepercayaan yang ceroboh, terlihat bodoh namun memiliki kemampuan untuk mengingat peristiwa dengan sekali melihat dalam suatu kejadian saja, dapat membantu merekam sejarah hingga mengungkap beberapa kasus, kesetiaannya yang luar biasa kepada kerajaan yang menjadikan ia sebagai orang paling dipercaya serta memiliki jasa yang besar dan begitu istimewa di mata Raja. Alur cerita di film ini juga patut kamu tonton, karena bukan tipe film dengan ending yang nanggung, justru sebaliknya, kunci dari film ini ternyata juga ada di akhir cerita.

So, gimana? Masih penasaran? Tonton deh…

While You Were Sleeping

Hasil gambar untuk while you were sleeping

Ulasan kedua ada drama While You Were Sleeping, seriusan… ini adalah drama yang dari episode pertama aja saya udah penasaran untuk nungguin episode berikutnya. Sebelum ini saya sempat nonton juga drama korea Bridge of The Water God tentang Dewa Air yang turun ke bumi, tapi sempet saya berenti di episode 11 karena rupanya bagi banyak orang yang mengatakan bahwa drama ini bagus, entah kenapa buat saya malah ngebosenin, tapi niat sih tetep bakal saya lanjutin, mungkin setelah ngabisin episode Film While You Were Sleeping dulu, karena jujur buat saya lebih ciamik alur drama yang ini.

Kisahnya mengenai seorang wanita dan seorang pria yang memiliki kemampuan yang sama yaitu dapat membaca dan mengetahui kejadian masa depan dalam sebuah mimpi setiap ia tertidur. Pria ini bekerja menjadi jaksa dan kemampuan yang digabungkan bersama sang wanita inilah yang saya rasa akan mempermudah mereka untuk mengungkap kasus dan merubah masa depan. Saya yakin, kelak drama ini bakalan menggantikan ketenaran Goblin.

Fabricated City

 

Hasil gambar untuk review fabricated city

Ulasan ketiga ada film Fabricated City, saya nonton film ini udah lama banget sampe lupa tepatnya kapan, tapi lupa terus mau nulis mengenai ini di blog. Saya tipikal orang yang suka nonton film kalau gak romantis cinta-cintaan dengan adegan kissing yang seabreg, atau justru milih alur kisah yang bikin penasaran kaya detektive conan gitu. Nah film ini termasuk yang bikin penasaran, membuat kita diajak mencari penyelesaian dari benang kusut suatu peristiwa. Awalnya nyari film ini dengan kunci keyword di google mengenai “Film Hacker”, eh keluar rekomend film ini dan langsung saya tonton ditambah pemainnya Masya Allah ganteng gini. Siapa yang gak luluh coba, ternyata gak sia-sia juga nonton, alur ceritanya mantep. Kisah tentang mantan atlit yang sekarang menghabiskan kehidupannya dengan bermain game di warung internet. Dalam dunia maya Kwon Yoo merupakan seorang gamer yang sangat handal dan dianggap dewa oleh kalangan gamers. Dia dikenal dengan sebutan Captain.  Jalan ceritanya mulai panas ketika Kwon Yu ditangkap dan dipenjara atas tuduhan pembunuhan dan pemerkosaan seorang wanita yang pernah meneleponnya. Kwon Yu sangat terkejut ketika polisi memborgolnya karena tindakan yang tidak pernah dilakukannya. Hakim pun menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup bagi Kwon Yu karena bukti-bukti yang memang mengarah terhadap dirinya. Sampai akhirnya ia keluar dari penjara dan bertemu teman-teman gamersnya untuk mengungkap peristiwa yang menjebaknya ke dalam penjara. Selebihnya kamu bisa tonton karena aksi kejar-kejarannya lebih seru dari pada ngeliat film kartun Tom & Jerry.

The Con Artist atau The Technicians

Gambar terkait

Buat kalian yang kangen sama penampilan Oppa Kim Woo bin, film ini bisa menjadi pelepas rindu yang alay dalam dunia maya. Film bergenre action, kriminal, di mana para kelompok elite berkumpul untuk mencuri perhiasan berlian. Mereka bertiga ini memiliki perannya masing-masing, yang satu memiliki kemampuan ulung dalam hal mencuri dan membuka brankas, koo in memiliki kemampuan merakit alat-alat yang mendukung keberhasilan aksi mereka dan berikutnya mereka dipertemukan dengan hacker elite bernama Jong Bae. Di film ini ada banyak keseruan yang dapat kamu pantengin untuk melihat aksi mereka dalam mengerjakan sebuah misi yang tak pernah gagal. Pas ending ceritanya saya yakin bikin kalian melongo parah. Sumpah, ini film pantas banget buat kamu tonton karena ceritanya keren sekunyuk-kunyuknya. Suka pake banget!!

Miss Ripley

Hasil gambar untuk film korea

Miss Reply ini drama lama sebenernya dirilis sekitar tahun 2011, tapi saya suka banget sama alur dan polemik kisah di dalamnya. Udah nonton lama dari kapan tahu, tapi baru nyadar kalau film ini ternyata merupakan cerita yang terinspirasi oleh kehidupan nyata seorang profesor di Universitas Dongguk dan kepala kurator seni di Sungkok Art Museum.

Drama ini bercerita tentang seorang anak yatim piatu yang diadopsi, alih-alih ingin mendapatkan kehangatan keluarga, ia justru diangkat seolah hanya untuk dijadikan pembantu, ketidak beruntungan hidup membuatnya terjerat menjadi wanita penghibur paling terkenal di jepang, sosok yatim piatu ini berencana ingin merubah hidup dan kabur ke korea kemudian lolos dari germonya di Jepang. Sesampainya di korea kenangan sejak kecil akan kehidupannya di isi dengan banyak kepahitan inilah yang membuat ia terjebak melakukan segala cara agar berusaha menjadi kaya dan bahagia dengan jalan pintas menggaet pria berduit tebal. Dalam kisah ini, kita seolah akan terseret arus yang membuat cerita ini seolah unik, biasanya dalam suatu film dan drama karakter pemeran utamanya akan disajikan memiliki sifat yang baik, nah kali ini sifatnya itu seimbang, dibilang baik juga nggak, jahat juga nggak, semuanya berawal dari keadaan yang memaksa, sehingga membuat ia harus melakukan hal-hal yang justru membuat drama ini semakin seru.

 

dessyachieriny@yahoo.com

Published inFilm

One Comment

  1. Devia oktavia Devia oktavia

    Ahh cus kepoin filmnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *