Rencana Sepakat, Tertawa, Melepas Bahagia dan Traveloka, Semua #JadiBisa Liburan

0
Shares
Event,

Rencana Sepakat, Tertawa, Melepas Bahagia dan Traveloka, Semua #JadiBisa Liburan

Di setiap musim, bukankah kita akan menemukan lingkup bahagia setiap orang dengan cara yang berbeda?

Berlibur adalah cara kita melepaskan bahagia dengan cara tertawa atau bahkan menyembunyikan luka yang terjebak di ujung mata untuk tidak lagi berada di sana.

Buatlah sebuah perjalanan, kita hidup juga memerlukan kebahagiaan lain dari sebuah petualangan…

Hasil gambar untuk travel traveloka

travelokawithhaboco.com

Saban pagi, saya menemui secangkir kopi dan menyusun rencana-rencana sepakat untuk jam-jam yang memanjang di dalam kehidupan kita yang pendek, sebab dalam kehidupan ada banyak cerita yang wajib dituturkan. Dengan ide mendadak dan ponsel dalam genggaman saja, kita bisa langsung merencanakan perjalanan liburan. Tentunya dengan pilihan lokasi istirahat yang nyaman, tanpa perlu survey tempat. Karena gambaran akan pilihan hotel, fasilitas, ulasan dari para pengunjung, peta dan harga kamar dapat kita lihat dengan mudah dan cepat dengan pemesanan hotel yang mudah lewat aplikasi Traveloka.

Hasil gambar untuk traveloka

Slideshare.net

Kelebihan Aplikasi Traveloka

 

Gambar terkait

Iterate.ai

Traveloka memiliki fitur Instabug –> Mungkin masih banyak yang kurang tahu bahwa di dalam aplikasi Traveloka sendiri memiliki fitur instabug yang dapat melaporkan gangguan secara instant apabila terjadi gangguan atau kendala di tengah transaksi berlangsung. Nah apabila terjadi kendala dan tidak bisa klik tombol saat transaksi, atau hal buruk lain di luar kendali misalkan, kamu bisa melaporkannya secara langsung dengan Instabug. Caranya: goyangkan gadget sampai muncul kotak pilihan dan pilih “Report a bug”, beri tanda di bagian mana Traveloka App tidak berfungsi, masukkan alamat email serta opinimu, lalu kirim. Keluhanmu akan otomatis diterima dan segera dilakukan investigasi untuk memperbaikinya. Cepat dan mudah! 

Hasil gambar untuk e ticket

charteredbus.in

Fitur Send E-ticket/Hotel Voucher bikin semua orang punya salinan e-tiket –> Fitur ini buat saya amat penting jika kita liburan bareng bersama rombongan lainnya. Masalahnya, e-tiket hanya ada di gadget atau email satu orang saja, tidak semua anggota rombongan mendapatkan salinannya. Nah Ini akan merepotkan seandainya gadget orang yang digunakan untuk pesan tiket pesawat dan hotel ternyata mengalami masalah, gadget pemesan hilang misalkan dan tidak bisa menunjukkan e-tiket/e-voucher saat harus check-in. Seandainya kamu kebagian tugas untuk memesan lewat Traveloka App di gadget kamu. Caranya; kamu bisa pesan tiket seperti biasa, kemudian setelah e-tiket/e-voucher dikirimkan, kamu bisa mengirimkannya ke semua anggota rombongan tanpa perlu membuka emailmu. Caranya: buka e-tiket/e-voucher yang kamu inginkan, klik tombol opsi di pojok kanan atas, pilih “Send E-ticket/Hotel Voucher” ke alamat email teman-temanmu. Sekarang, semua orang punya salinannya dan tidak perlu khawatir jika ada gadget yang bermasalah saat check-in. 

 

Hasil gambar untuk travel traveloka

traveloka.com

Di Traveloka juga ada pilihan Travel Insurance–> Dengan biaya sedikit yaitu premi asuransi minimum Rp12.500, kamu bisa dapat ganti rugi mencapai jutaan rupiah untuk tiket pesawat dan hotel. Biasanya untuk liburan kita sudah plan jauh-jauh hari untuk hari spesial, tapi bagaimana seandainya kamu harus batal pergi karena suatu hal? Nah di sini — Kamu akan merasakan manfaat dan pentingnya asuransi. Melengkapi perjalananmu dengan asuransi artinya kamu sudah melakukan satu langkah cerdas untuk mengurangi resiko rugi besar. Cara membeli asuransi via Traveloka App pun sangat mudah. Lakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel seperti biasa. Sebelum sampai ke tahap pembayaran, kamu akan menemukan halaman yang memungkinkanmu membeli asuransi perjalanan. Tinggal di ceklis aja. Selanjutnya, silakan selesaikan transaksimu. Mudah sekali, kan?

Pergilah menjejak, agar ada banyak ingatan yang harus kau asuh dan kau besarkan dengan caramu sendiri. Entah itu ditulis, atau hanya sekedar disimpan dalam rekaman sebuah perjalanan panjang.

Lihat, rasakan, tulislah, sebab 3 hal yang telah disebutkan akan membantumu menjadikan kalian sebenarnya manusia, membuatmu meyakini sebenarnya hidup. Alam yang begitu luas, pemandangan yang begitu indah, maka nikmatilah. Kemudahan dalam hidup dalam mencari spot-spot liburan yang asik serta menjadi penunjang liburan kamu seperti booking tiket pesawat, reservasi hotel, sekarang hadir dalam sebuah genggaman. Aplikasi traveloka akan menjadi teman kamu yang selalu siaga membantu kalian dalam hal mewujudkan “Liburan Asik Tanpa Ribet”.

Hanya berbekal kepenatan dan banyak sekali kerumitan, biasanya kita berdua tidak butuh waktu lama untuk memikirkan. Komandan pleton di rumah yang selalu menemani 16 tahun ini sistem kerjanya 3 shift (Pagi, siang dan malam), liburnya juga tidak menentu karena hitungannya 4 hari masuk 2 hari libur. Dengan perhitungan kerja yang seperti ini sebenarnya anugerah untuk saya, karena secara otomatis dia lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dan liburnya pun tidak selalu sabtu dan minggu, justru lebih banyak terjebak di hari biasa dan tentunya ini menguntungkan bagi kita berdua. Tanya kenapa? Karena harga perbandingan hotel weekdays dan weekend tentunya juga berbeda.

Yuk, cek video liburan saya dengan Traveloka di sini–>

 

Liburan buat saya tidak harus jauh, tidak juga membutuhkan waktu lama untuk bergegas, apalagi tipikal saya dan suami yang memiliki naluri pejalan. Berbekal kepenatan dan banyak sekali kerumitan dari masalah yang timbul sehari-hari dalam kehidupan, serta komitmen kami yang mengusung bahwa “Keromantisan dua insan, tidak selalu TERCIPTA… tapi juga patut untuk sama-sama berjuang MENCIPTAKAN” Sebab, setiap manusia pasti memiliki titik jenuh dalam memandang sesuatu, begitu pun dengan pasangan kita masing-masing. Pergi ke suatu tempat yang berbeda dengan orang yang sama dalam hidup, akan membuatmu menciptakan siklus lingkaran, keterkaitan dan mampu mendekatkan dua jiwa dengan cara yang baik.

Ketika anak-anak sudah berangkat sekolah, kita berdua sepakat meluncur ke daerah puncak – Hanya berdua. Sebab seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa kemesraan tidak selalu tercipta, tapi diciptakan. Apalagi ketika aplikasi Traveloka sudah ada dalam genggaman dengan mudahnya kita download lewat playstore.

Foto Traveloka.

Pilihan Hotel yang lengkap

Pilihan saya jatuh hati ke Hotel Seruni, dengan paduan gaya arsitektur Bali dan Sunda membuat kalian lebih nyaman menikmati sejuknya udara pegunungan di kawasan puncak. Pemandangan di Hotel Seruni ini kereeen banget, apalagi jika kalian memilih kamar yang deluxe, view-nya akan langsung disuguhkan pegunungan, ada 5 kolam renang termasuk dilengkapi dengan Jacuzi Pool. Pilihan hotel selain Seruni juga lengkap di Traveloka, saya selain di Seruni biasanya juga sering menginap di Alfa Resort dan rupanya Alfa Resort juga bekerjasama dengan Traveloka.

Pembayaran yang beragam

Perbedaan harga jika kalian reservasi langsung dengan harga Traveloka itu jauh banget. Bahkan ketika saya survey langsung di Alfa Resort hampir 50% dan untuk Seruni perbedaannya sekitar 150 rb lebih murah lewat aplikasi Traveloka. Pilihan pembayarannya yang beragam akan memudahkan kalian untuk transfer lewat BCA, BCA klik pay, Mandiri, Mandiri debit, CIMB Clicks, BRI, BNI, kartu kredit, atau bahkan bisa melalui indomaret dan Alfamart namun untuk pembayaran lewat mini market harus booking satu hari sebelumnya.

Harga Final

Awalnya saya pikir Traveloka lebih mahal dari aplikasi saingan sejenisnya, ternyata nggak, jika kamu lebih teliti aplikasi Traveloka harga yang tercantum sudah termasuk pajak dan tidak ada administrasi misterius, yang tiba-tiba harus kita bayar di akhir pemesanan. Menurut pengalaman pribadi, saya pernah booking lewat aplikasi lain karena tergiur dengan harga yang lebih miring dari Traveloka, Setelah hendak melakukan pembayaran, total yang harus saya bayar justru lebih mahal. Karena kebanyakan di aplikasi sejenis yang lain, ada biaya-biaya tak terduga yang belum masuk dan tercantum di sana. Kena pajak, biaya administrasi dll.

Fitur Stay Guarantee

Fitur ini merupakan fitur yang paling menjadi andalan agar liburan kamu tenang. Karena Traveloka memberikan jaminan pada setiap pemesanan kamar yang kita lakukan apabila terjadi overbooked atau ada masalah dengan booking-an hotel pesanan kita, maka Traveloka akan merekomendasikan hotel serupa tanpa biaya tambahan atau uang kita kembali.

Langkah-langkah pemesanan dan kemudahannya

Langkah-langkah memesan hotel di Traveloka, gampaaang banget. Aku gak perlu tulis panjang lebar dan menerangkan dengan capture picture yang bikin pusing kalian. Dipostingan kali ini aku sengaja meluangkan waktu untuk membuat videonya supaya kalian bisa melihat step-step pemesanan hotel. Ketika kamu download aplikasi Traveloka, maka akan ada banyak kemudahan menyertai kamu setelah menggunakannya.

  1. Dalam komunitas We Green Industry misalkan, hal kecil saja akan berdampak besar ke depannya, seperti e-tiket yang tentunya menghemat kertas sehingga akan ada feedback untuk kelestarian bumi.
  2. Pencarian hotel terakhir yang kalian lihat dan yang telah kalian cari juga secara otomatis akan masuk ke penelusuran yang terakhir dilihat, jadi mempermudahkan untuk pencarian berikutnya.
  3. Harga melalui aplikasi yang kamu download lewat playstore juga lebih murah dibandingkan dengan versi Traveloka di desktop
  4. Lewat aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem Passenger Quick Pick, ini yang amat mempermudahkan untuk gak ribet lagi isi data penumpang karena secara otomatis terhubung. Kamu tinggal klik akun saya, kemudian kamu isi Passenger Quick sekali, sesudahnya kamu gak akan repot lagi.
  5. Handphone di zaman yang serba canggih sekarang ini, bukan lagi sebuah gaya hidup melainkan kebutuhan, maka dengan adanya aplikasi Traveloka jelas sangat membantu dengan pesan online dan cara yang mudah. Layanan 24 jam tanpa biaya transaksi, termasuk pajak dan diskon eksklusif hotel hingga 65%.
  6. Kelebihan lainnya juga untuk hotel-hotel bertanda “Bayar di hotel tersedia” maka bisa melakukan pembayaran langsung di hotel dengan jaminan kartu kredit loh. Lebih aman dan nyaman kan?

Klik video ini untuk melihat step-step aplikasi pemesanan hotel di traveloka yang aku buat di sini–>

 

Usai memesan hotel, akan selalu ada yang memimpin langkah kalian menuju kamar yang akan ditempati. Tak banyak kompromi dan basa-basi, udara dingin dan tatapan mata akan langsung mampu mengambil alih kemudi. “Jadi gimana, mau kemana, dan ngapain lagi kita?” ujar lelaki dengan senyum paling ramah di depan saya ini, belum sempat badan melepaskan lelahnya, ia sedikit menitipkan pesan kecil, bukan tentang aturan dan ketentuan, namun mencari sebuah kesibukan yang mengasikkan, kemesraan yang diciptakan. Saya pun berujar pelan dengan senyum yang tak kalah “Traktir aku minum wedang ronde di kedai pinggir jalan tapi ya?” Ia memang tak mengiyakan, hanya saja sepenggal senyumnya sudah saya tangkap sebagai kata “Iya”

Dengan Traveloka… Ada banyak kebahagiaan dari tiap perjalanan sederhana; yang mulai, akan, hendak, bahkan #JadiBisa TERCIPTA.

 

 

Dessyachieriny@yahoo.com

05 comments

5 Comments

deddyhuang.com

Reply

aku udah sering banget pakai traveloka. gampang dan praktis.

Dessy Achieriny

Reply

Iya mas Deddy… Aku pun. hehe.. Terimakasih

deddyhuang.com

Reply

pilihan yang menarik dari travelvoka

Rizka Edmanda

Reply

Traveloka memang selalu memudahkan perjalanan traveler ya… thanks for sharing mba.. salam kenal (:

Dessy Achieriny

Reply

Sama-sama mbak Rizka.. salam kenal kembali.

Leave a Reply