Kuliner Legendaris Wajib Saat Liburan dan Jalan-Jalan di Malang

Kita adalah jiwa-jiwa yang hidup, jangan pernah rutinitas menjebak kita untuk tidak memberikan sebuah pilihan. Makan untuk hidup, hidup untuk kerja, kerja untuk uang, lantas uang kita gunakan untuk kebutuhan. Liburan juga termasuk kebutuhan, memberikan pikiran untuk jeda dan berlindung dari hal-hal yang sesekali tak perlu kita pikirkan. Melipir ke sebuah tempat, menikmati hidup, me-refresh otak untuk tidak pernah mendoktrin mengenai kerja, kerja, kerja dan kerja. Kali ini, saya akan mengajak kalian melihat keindahan kota Malang.

“The Neverending Malang.” Mungkin itu adalah julukan yang pas untuk kota berhawa sejuk ini. Tempat wisata di Malang seakan nggak pernah ada habisnya. Mulai dari wisata gunung, pantai, sampai taman-taman bermain, semuanya ada dan lengkap. Nggak heran kalau setiap akhir pekan, Malang dan kota-kota di sekitarnya selalu diserbu oleh ribuan wisatawan. Saking banyaknya tempat wisata di Malang, berkeliling akan membuat perutmu terasa lapar. Beruntung, Malang adalah surga buat pecinta kuliner. Berbagai macam menu siap disantap, dengan harga yang nggak bikin dompet mengeluarkan aroma bawang merah, alias bikin nangis. Biar makin seru, layak dicoba kuliner-kuliner legendaris Kota Malang. Apa saja?

Bakso President

sumber:ngalam.co

Malang dikenal dengan baksonya, jadi nggak usah heran kalau bakal banyak kuliner bakso di daftar ini. Yang pertama adalah Bakso President. Bakso legendaris yang jadi menu wajib santap buat siapa saja yang datang ke Kota Malang. Isinya boleh pilih sendiri, mulai dari daging giling, bakso udang, sampai paru goreng yang menggoda. Makannya juga menyenangkan, di pinggir rel kereta api. Bakal seru kalau ada KA yang lewat karena mangkoknya bergoyang.

 

 

Bakso Sumsum Cak Hadi

Sumber: TravelingYuk.com

Bakso Sumsum Cak Hadi ini termasuk kuliner fenomenal. Menggunakan bahan sumsum tulang sapi, bakso ini jadi rebutan banyak orang. Bakal kehabisan kalau nggak datang di waktu yang tepat. Bakso Sumsum Cak Hadi paling pas untuk dinikmati setelah mengunjungi situs sejarah Candi Singosari karena lokasinya yang berdekatan.

 

Hok Lay

sumber:gotravelly.com

Berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Hok Lay wajib kamu datangi setelah bermain-main di Alun-Alun Kota Malang. Tempat makan ini menawarkan menu-menu peranakan Tionghoa, dengan kuliner andalan, Lumpia dan Fosco. Lumpia Hok Lay berisi rebung dan daging ayam, jadi nggak perlu khawatir dengan kadar halalnya. Sekali gigit, bakal bikin kamu ketagihan. Selain itu, jangan lupa mencoba minuman yang bikin terlena bernama Fosco. Menu yang terbuat dari campuran susu dan cokelat ini bakal menjadi teman terbaik saat menyantap Lumpia Hok Lay.

 

Baca juga : Nikmat & Aromatiknya kelezatan Cakalang Fufu Masakan Khas Minahasa Sulawesi Utara

 

Toko Oen

sumber:morishige.wordpress.com

Berdiri sejak masa kolonialisme Belanda, Toko Oen tetap buka sampai sekarang, menyajikan menu-menu es krim legendaris dengan rasa yang tetap terjaga selama hampir satu abad. Ya, Toko Oen memang dibuka tahun 1920 silam dan menjadi tempat pelepas dahaga terbaik buat orang-orang Belanda yang ada di Kota Malang. Sekarang tempat ini sering dikunjungi turis-turis Eropa yang ingin mencicipi es krim terbaik yang nggak pernah habis dimakan zaman ini.

 

Ronde Titoni

sumber:travelingyuk.com

Sambil berkeliling Malang di malam hari, usir rasa dingin dengan semangkuk Ronde Titoni. Wedang ronde ini termasuk kuliner legendaris. Keberadaannya di Jalan Zainul Arifin sudah dimulai sejak tahun 1948. Kenikmatan yang terus terjaga selama puluhan tahun membuat mereka yang pernah mencoba Ronde Titoni selalu kangen dan pengen balik lagi ke sini saat mengunjungi Kota Malang lagi.

 

 

Pos Ketan Legenda

sumber:phinemo.com

Pos Ketan Legenda adalah salah satu alasan untuk pergi ke Kota Batu. Kedainya yang sederhana di dekat Alun-Alun Batu selalu ramai diserbu pembeli. Kedai tersebut buka mulai pukul 10 pagi sampai jam 2 dinihari. Waktu paling pas untuk menikmati Pos Ketan Legenda adalah malam hari, ketika pengunjung nggak seramai pagi sampai sore hari. Sebagai catatan, Pos Ketan Legenda ini juga merupakan kuliner legendaris, sudah buka sejak tahun 1967 silam.

Masih banyak lagi tempat makan murah di Malang yang bisa kamu cari. Yuk buruan main ke kota Malang! Biar kamu nggak pusing berkeliling Malang, sebaiknya rencanakan dulu liburanmu dengan bantuan  informasi di Traveloka Aktivitas & Rekreasi. Setiap perjalanan wisata kuliner pun turut ambil bagian. Sisipkan tempat kulineran diatas diantara daftar tempat wisata di Malang yang akan kamu kunjungi. Jadi hari-hari liburanmu menjadi semakin berwarna dengan kegiatan wisata seharian penuh, ditambah potret, cerita perjalanan, sebuah ingatan dan kenangan yang akan terus tumbuh di kepala, maka liburanmu akan menemukan kata-katanya sendiri, untuk memberikan sinyal kebahagiaan dan senyum paling hangat, yang kita ingat.

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer