Doa Baik Yang Diterbangkan Ke Langit

Keseharian saya yang dewasa, duduk, mainan hape. Tugas baru mulai menyapa saya 3 hari ke depan dengan melihat gemerlap terang sekotak benda canggih yang batrainya saya isi penuh sejak semalam, tepat di jam 8 persaingan dimulai, layar ponsel memperlihatkan urutan angka-angka hasil kerja keras bagi siswa-siswa yang akan masuk sekolah baru.

Tak hanya di dapur, di meja makan, di ruang tamu, bahkan di tempat tidur saya kerap berdoa supaya sinyal wifi kuat tanpa letoy jika hujan nanti datang tiba-tiba dan sinyal First Media ngambek tak lagi gagah seperti biasa. Beberapa hari ini saya lebih sering berdoa supaya anak bujang dapat masuk sekolah favorite sesuai harapannya, berdoa supaya ia mendapatkan teman-teman dengan karakter sifat yang bersahabat di lingkungan yang baik sebagai penunjang jati diri yang akan tumbuh seiring waktu.

Sebab lingkunganlah yang amat berpengaruh menempa jiwa mereka. Dalam lingkup lingkungan tempat mereka berpijak ke depan, tentu kelak akan menemukan badai besar yang bisa menghempas iman, logika, kepercayaan diri, dan tujuan hidup ketika saya lengah tanpa tahu dan ikut serta. Itulah sebabnya saya memperpanjang doa, tak hanya meminta kepintaran, keberuntungan, anak yang shaleh, namun juga meminta anak-anak kami dapat menyelam dengan panduan lingkungan yang baik serta bertemu dengan orang-orang yang juga baik agar dapat menuntun, penyambung tangan saya untuk membawa orang-orang yang saya sayang ke tempat yang paling baik.

Mungkin, tak hanya saya yang merasa gelisah 3 hari ke depan ini. Akan ada banyak orang tua lain dengan doa yang sama, meminta kepada Yang Maha. Agar doa-doa baik yang dipanjatkan ke langit dikabulkan Tuhan.

Betapa hikayat hidup sesungguhnya adalah melebihkan usaha, sabar dan berdoa. Seperti ulasan A. Fuadi: “Laut tenang ada untuk dinikmati dan disyukuri. Sebaliknya laut badai ada untuk ditaklukkan, bukan ditangisi. Bukankah karakter pelaut andal ditatah badai yang silih berganti ketika melintas lautan tak bertepi?”

 

 

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer