Skip to content

About Me

Wanita yang lahir pada tanggal 31 Desember 1982 ini bernama lengkap “Dessy Achieriny” anak ke 3 dari 6 bersaudara. Papa dari Betawi sedangkan mama orang bangka.

Wanita pengumpul rindu yg ulung ini pecinta kopi, senja, hujan, udara pagi, langit biru, lautan, awan yg kerapkali berubah bentuk dan kamu.

Semua tulisan dipersembahkan untuk orang2 yg saya sayang. Untuk kamu, mereka, dan kita semua.

Sebab tulisan, layaknya kekuatan yang sama dengan cinta.

Sebab cinta dan tulisan yg baik, kelak ada dan tertulis tidak bersyarat — tak terbatas. Hidup itu tergantung dari berapa penuh kasih sayang di dalam diri kita utk segala hal yg tersentuh dan disentuh disekeliling kita.

Sebab kebutuhan naluriah kita sebagai manusia pada dasarnya, untuk mencintai dan dicintai, membutuhkan dan dibutuhkan, mendengar dan didengarkan.

Kasih sayang akan memberikan impuls terbaik manusia. Yang menghubungkan kita dengan misteri Tuhan dan memahami arti kata “Bersyukur” lebih dalam.

Atas hal2 sembrono yg kerapkali kita lakukan; Tergesa2, terlalu angkuh, mau menang sendiri, merasa benar, egois. Yang tanpa sadar membuat kita kecewa — tidak bahagia.

Mengasihi, bersyukur, menerima, dan menulis merupakan cara menghibur diri sendiri paling baik, menyembuhkan, menenangkan.

Walau pun terkadang, rasa syukur yg ada dalam diri kita. Seringkali telat datang.

Saya pun, begitu.