Category Archives: Sponsored Post

Pentingnya Wanita Melakukan Deteksi Dini Kanker Payudara dengan SADARI dan SADANIS

Hiduplah hari ini untuk menabur kepedulian….

Kepedulian tidak hanya berlaku untuk diberikan kepada orang lain saja, namun juga berawal dari diri sendiri. Lantas apakah kita sudah peduli terhadap diri sendiri? Terutama kesehatan?

Kebetulan pada hari selasa kemarin Kementrian Kesehatan RI dan juga Lovepink yaitu kelompok penyintas (Survivors) yang peduli akan pentingnya deteksi dini dan deteksi klinis kanker payudara mengadakan ulasan menarik dengan tema “Deteksi Dini Kanker Payudara dengan SADARI dan SADANIS” tentunya menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yaitu Dr.Lily S Sulistyowati,MM selaku Direktur Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), Dr Bob Adinata SpB (k) onk selaku Perwakilan Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia (PERABOI), Samantha Barbara selaku Ketua Lovepink, dan Shanty Persada Selaku pendiri Lovepink dan juga penyintas kanker payudara.Foto Dessy Achieriny.

Berdasarkan data Riset Kasehatan Dasar (Riskesda) 2013, kanker payudara merupakan salah satu prevalensi kanker tertinggi di Indonesia, yaitu 50 per 100.000 penduduk dengan angka kejadian tertinggi di D.l Yogyakarta sebesar 24 per 10.000 penduduk, namun sampai saat ini pun belum dapat ditemukan jawaban secara akurat mengapa daerah Yogyakarta memiliki angka tertinggi yang penduduknya berpotensi mengidap kanker payudara. Sementara itu, kanker payudara termasuk dalam 10 penyebab kematian terbanyak pada perempuan di Indonesia dengan angka kematian 21.5 per 100.000 penduduk.

Foto Dessy Achieriny.

Hanya saja, tantangan yang dihadapi dalam menekan angka kanker payudara ini yaitu pengetahuan dan kesadaran masyarakat tentang deteksi dini masih rendah, belum semua puskesmas memiliki tenaga kesehatan terlatih, sistem rujukan kanker dari FKTP hingga FKRTL yang belum berjalan secara efektif.

Sekecil apapun benjolan yang ditemukan segera konsultasikan diri anda ke dokter, menunda berarti memberi kesempatan sel kanker berkembang dan mengurangi kesempatan untuk sembuh. Karena jika kanker dapat ditemukan secara dini (dengan ukuran tumor masih kecil kurang 1 cm) dan ditangani secara cepat dan tepat, harapan untuk sembuh hampir 100%, penggunaan obat-obatan hormonal juga harus sesuai dengan anjuran dokter.

Foto Dessy Achieriny.

Dalam postingan ini, saya akan mengulas mengenai perbedaan Tumor dan Kanker lebih dulu, agar pengetahuan masyarakat mengenai hal ini juga semakin terbuka.

Sebelumnya perlu saya jelaskan di sini apakah tumor dan kanker itu sama? Jawabnya adalah berbeda. Tumor sebenarnya adalah pembengkakkan yang disebabkan oleh adanya inflamasi atau peradangan dan pertumbuhan jaringan yang abnormal di dalam tubuh. Tipe tumor berdasarkan pertumbuhannya dapat dibedakan menjadi tumor ganas (malignant tumor) dan tumor jinak (benign tumor).

Untuk tumor ganas ini sering juga disebut dengan Kanker. Tetapi kemungkinan tumor jinak menjadi ganas bisa saja, namun memang sangat jarang terjadi, biasanya pada Tumor yang sudah terlalu lama dan besar. Misalnya Fam (Fibroadenoma mamma), tumor jinak payudara bila dibiarkan bertahun-tahun ada yang berubah jadi ganas, ini dikenal sebagai Progressi, persentase kemungkinannya kira-kira hanya 0,5%-1% saja.

Foto Dessy Achieriny.

Penyebab Tumor itu bermacam-macam, bisa dari lingungan, ketidakseimbangan pola makan, terlalu banyak alkohol dan rokok, juga bisa dari faktor genetik dan bisa juga karena kadar hormon estrogen yang tinggi di dalam tubuh. Nah, hormon sangat mempengaruhi tumbuhnya tumor dan tumor bisa terus tumbuh selama hormon tinggi. Oleh karena itu alat kontrasepsi yang mempengaruhi hormon seperti Pil KB dan obat-obatan yang berkaitan yang dapat memicu hormon seperti penyubur kandungan juga berpengaruh menjadi faktor yang dapat menyebabkan tumbuhnya Tumor, jadi tidak boleh dikonsumsi sembarangan dan harus ada anjuran dari dokter.

Foto Dessy Achieriny.

Yuk kita belajar untuk semakin peduli bagaimana pentingnya SADARI dan SADANIS untuk deteksi dini kanker payudara, perempuan diharapkan melakukan SADARI (periksa payudara sendiri) dan SADANIS (periksa payudara klinis). Semakin dini kanker payudara ditemukan, tentunya kemungkinan sembuh akan semakin besar dan biaya penyembuhannya pun menjadi lebih murah.

Foto Dessy Achieriny.

SADARI harus dilakukan setiap satu hingga tiga bulan sekali pada hari ke-7-10 setelah menstruasi dimulai. Pada hari-hari tersebut, kepadatan payudara berkurang sehingga perubahan sekecil apa pun akan lebih mudah terasa. SADARI juga berlaku bagi perempuan menopause. Lakukan di tanggal teratur yang mudah diingat, misalnya setiap akhir bulan. Laki-laki juga disarankan melakukan deteksi dini kanker payudara. Sebab, meskipun risikonya lebih kecil, laki-laki juga bisa terkena kanker payudara.

Shanti Persada, selaku salah satu narasumber mengatakan bahwa untuk melakukan SADARI, kita dapat melakukan langkah berikut:

  1. Berdiri tegak di depan cermin dan lepaskan pakaian.
  2. Amati bila ada perubahan pada bentuk dan permukaan kulit payudara atau puting.
  3. Setelah itu, angkat satu tangan ke atas dan menggunakan tiga ujung jari, raba dan tekan seluruh area payudara, termasuk puting. Lovepink menyarankan untuk membuat lingkaran-lingkaran kecil dengan arah naik dan turun, lingkaran-lingkaran dari bagian luar ke dalam, dan gerakan lurus dari arah tepi payudara ke puting dan sebaliknya.
  4. Perabaan dilakukana sampai ketiak dan bagian atas.
  5. Setelah selesai melakukan gerakan-gerakan di atas pada kedua payudara, postur lain yang dapat dilakukan adalah membungkuk dan melipat tangan di belakang, serta mengangkat kedua tangan ke atas. Hal ini dilakukan untuk membaca apakah ada perbedaan antara (payudara) kiri dan kanan.

Sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kanker Payudara Sedunia yang dirayakan setiap bulan Oktober, nah Lovepink akan berkontribusi langsung dengan menyelenggarakan Indonesia Goes Pink di Nusa Dua, Bali pada 7-8 Oktober 2017 mendatang. “Acara ini akan dihadiri 1.000 penyintas kanker payudara dari seluruh Indonesia dan diisi dengan kegiatan Pink Run (5K, 10K, 21K), Fun Walk (3K), workshop dan expo, Thousand Voices of Survivors Dinner, Talkshow, dan Pemeriksaan USG,” ujar Samantha Barbara, selaku wakil Ketua Indonesian Goes Pink. Sebab mereka melihat bahwa sumber informasi yang paling dipercaya adalah pengalaman dari para penyintas yang bukan lagi sekedar “katanya”, maka untuk menjawab hal tersebut, diadakanlah Indonesia Goes Pink (IGP) sebagai wadah bagi ara warriors, survivors dan para supporter untuk dapat menggali informasi lebih dalam mengenai kanker payudara dan saling menyemangati serta bekerjasama untuk melawan kanker payudara.

Foto Dessy Achieriny.

Kementrian kesehatan RI juga terus menerus mengedukasikan kepada masyarakat Indonesia untuk menghindari penyakit kanker dengan menjalankan pola hidup CERDIK;

C –> (Cek kesehatan berkala)

E –> (Enyahkan asap rokok)

R –> (Rajin aktifitas fisik)

D –> (Diet seimbang)

I  –> (Istirahat cukup)

K –> (Kelola Stress)

Foto Dessy Achieriny.

Dalam sesi tanya jawab hari selasa kemarin saya sempat menanyakan kepada Dr Bob selaku Perwakilan Perhimpunan Ahli Bedah Onkologi Indonesia mengenai bahwa; Apabila seseorang terkena tumor dan sudah dilakukan pengangkatan dan dinyatakan jinak melalui proses biopsi, apakah tumor yang sudah diangkat tersebut bisa tumbuh kembali menjadi kanker?

Nah, rupanya Tumor jinak yang sudah dilakukan pengangkatan juga ada beberapa macam kategori, ada tumor yang perlu diwaspadai ada yang tidak perlu diwaspadai, jika tumor jinak yang perlu diwapadai ini, maka harus sering dilakukan pemeriksaan baik itu secara SADARI dan SADANIS. Untuk operasi tumor jenis FAM (Fibro Adenoma Mammae) yang merupakan tumor jinak payudara. FAM yang tumbuh lagi setelah operasi bisa saja, terutama jika masih ada sel-sel atau bagian yang masih tertinggal. Sisa-sisa ini akan tumbuh dan berkembang lagi selama masih ada atau tingginya kadar estrogen. Perlu anda ketahui juga, bahwa FAM bisa menjadi kanker ganas payudara. Oleh karena itu disarankan setiap wanita untuk mempelajari tehnik pemeriksaan SADARI (periksa payudara sendiri) yang dilakukan secara rutin sebulan sekali untuk mendeteksi adanya perubahan pada payudara. Waktu yang paling tepat untuk saya pribadi melakukan SADARI, biasanya adalah saat mandi. SADARI tidak hanya dapat dilakukan oleh diri sendiri, bagi yang telah menikah dan memiliki hubungan seksual yang bisa dikatakan sering maka pasangan dapat melakukan tekhnik SADARI di payudara pasangannya sehingga dapat diketahui secara lebih dini.

Mengapa wanita yang belum pernah melahirkan dan tidak menyusui menjadi faktor resiko yang dapat terkena kanker payudara? 

Jawaban paling simple yang sekaligus langsung membuat saya faham adalah “Sebab obat kanker alami itu adalah menyusui”

Oleh karena itu, hal – hal yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan upaya pencegahan kanker payudara secara alami untuk menurunkan resiko kanker payudara, seperti, rajin berolahraga, makan makanan yang begizi, rajin meminum vitamin dan lain sebagainya. Selain memicu diri kita banyak berlaku baik untuk merasa peduli terhadap orang lain, yuk mari kita sama-sama mengingatkan untuk belajar peduli terhadap diri sendiri lebih dahulu dan belajar menolong diri sendiri sebelum hidup kita kelak akan disibukkan untuk menolong orang lain.

 

Dessyachieriny@yahoo.com

 

 

 

 

 

Produk Kreatif Indonesia Pilih-pilih di HijabCornerId dan Bali Etnick Aja

payung

Hari ini, lagi pengen nulis dengan sebutan kata gue. Kata “Gue” udah jarang banget dipake kecuali emang lagi pengen curhat dengan diri sendiri lewat tulisan. Paling nggak, sedikit melepas beban agar melegakan. Padahal ini niatnya pengen nulis mengenai artikel endorse-an baju buat postingan blog. Ciri khas tulisan gue emang begini. Berusaha nulis dengan pemilihan kata yang gak kaya tulisan di koran-koran. Baca aja belum udah mumet duluan, dari dulu nulis ya emang ngalir aja, kaya ingus orang lagi pilek. NGALIR dan membuat kamu MELELEH. Pengen nulis apaan kek yang ada di kepala, gak pake mikir lama. Malah keseringan nulis status-status hadir bermunculannya pas di toilet. Ehehe.

Kebiasaan baca dari dulu emang gak kenal tempat. Barusan lagi bacain curhatan orang juga yang lagi patah hati di tumblr lewat layar handphone sambil make payung, gerimis-gerimis nyari tukang bakso yang lagi mangkal di deket warung sebrang, nih orang nulisnya sekedar curhat hubungannya bahwa merasa awalnya nyaman dengan seseorang dan menyebutnya sebagai rumah kini seolah semenjak putus dia jadi tunawisma. “Hilang kebiasaan setitik, datang bertubi-tubi hidangan kehilangan sebelanga”

Lah, tiba-tiba gue jadi ikutan baper. Siake!

Tapi, gara-gara baca curhatan orang, jadi ada bahan buat nulis puisi.

To be honest. Ini baper yang membawa hikmah, wahai Samsul Bahri.

Selain nulis, hal yang paling menyenangkan buat gue itu minum kopi, nata rumah, beli baju baru, tas, sepatu sama kosmetik. Matre mah kaga, karena gue gak gilak barang bermerk. Tapi seneng aja hunting masalah fashion dan make up. Keseringannya malah beli pake duit sendiri. Walaupun harganya cuma 35 ribuan. I mean, intinya kan baru ya. Ahaha.

Ini mata sebenernya udah gak sanggup menatap indahnya malam hari. Berat banget buat melek, setara dengan kuliah umum di pagi buta. Nguap-nguap tiada tara. Kalau seandainya tulisan banyak yang typo anggap aja itu kesalahan orang ngantuk yang tak disengaja. Demi tekad menghapus beberapa utang nulis yang ketunda karena sakit dan job blogger yang emang lagi padet banget, caelah pencitraan. Maaf ya Tuhan. Sesekali sombong gpp ya.

Gue rasa kebanyakan ngoceh gak jelas ini ya. Cukuplah kita bergue-gue-an sekedar ngobrol sama diri sendiri gak beraturan. Kembali lagi ke kata “Saya” Sesungguhnya misi tulisan ini hanya ingin memperkenalkan baju-baju dari mba “Dessy Wulandari” dari Bali. Wkwkwk

Beberapa item barang ada mukena, celana etnik, baju tiedye, dan baju etnik dikirim langsung ke rumah. Dibaca kakak, dibeli kakak, mampir dulu kakak, disambit kakak, timpukin aja kakak.

-____- ?<*&^#

hijabcornerid

Nah, untuk mukena sendiri bahan atasnya dari Rayon sedangkan bahan bawahannya batik etnik Bali. Keren banget ya. Orangnya apa bajunya??  Bawahan mukenanya aja kata mama bisa buat kondangan kali nih nchie. Saya ngakak.

Untuk memperluas pengetahuan kamu mengenai kain Rayon saya jelasin disini. Kain rayon itu sangat mirip dengan kain katun. Namun, katun teksturnya lebih “bertekstur”, sedang rayon agak sedikit licin dan halus. Dengan tekstur yang halus dan lembut, keistimewaan kain rayon adalah dingin saat dikenakan. Jadi sangat cocok untuk iklim tropis seperti di indonesia yang cenderung berhawa panas. Kain rayon menyerap keringat dengan baik dan tidak membuat pemakainya kegerahan oleh meningkatnya suhu tubuh.

Bawahan mukenanya pun yang menggunakan batik etnik Bali. Apalagi motif bali sangat beragam dan memiliki kreatifitas yang unggul.

15032248_1233400766683388_6545155073521809902_n 15055865_1233400996683365_2524111941118109265_n

14956036_1233401113350020_313484260442606636_n

Selain mukena saya juga mengenakan celana etnik dari bahan katun halus 40s. Sangat halus dan tidak tipis, adem dan nyaman dipakai, motif etnik classic yang tidak pasaran.

Untuk pemesanan Mukena etnik Bali dan Celana Etnik kamu bisa pantau ke:

Fanpage dan instagram @hijabcornerid

Whatsapp 0838-4837-7733

hijabcornerid baju1111 baju11 hijabcornesid

Untuk Baju Tie-dye yang saya pakai, ini juga dari Bahan Rayon. Ada kerutan dibagian atas yang membuat tubuh kamu menjadi lebih langsing dan manis. Bagi kalian yang masih bingung Tie-Dye itu apa? Tie- dye atau sebutan kain ikat celup. Baju dengan teknik mewarnai kain menggunakan cara mengikat kain dengan cara tertentu sebelum dilakukan pencelupan. Di beberapa daerah di Indonesia, teknik ini dikenal dengan berbagai nama lain seperti pelangi atau cinde (palembang), tritik atau jumputan (Jawa) serta sasarengan (Banjarmasin). Teknik ikat celup sering dipadukan dengan teknik lain seperti batik.

hijabcornerid baju3333 baju3 hijabcornerid

Kemudian ada baju etnik dari bahan Rayon krinkle, hal paling utama ketika kita ingin membeli baju di online shop adalah dengan memperhatikan bahan. Karena apa yang terlihat di foto terkadang tidak sesuai, jadi harus jeli & teliti melihat bahan yang ditawarkan. Rayon krinkle adalah bahan rayon dengan efek unik karena permukaan kainnya seperti berpasir, berkerut, crincle namun lentur dan tidak kaku. Sehingga dipakainya ia jatuh ke bawah dan lebih bagus.

Untuk pemesanan Baju Tie Dye dan Baju Etnik Rayon Crincle kalian bisa menghubungi:

Fanpage Bali Etnick

Whatsapp 0813-3967-7873

 

So, buat kamu yang menginginkan me time dengan milih beli baju baru, kalian bisa cek kesana ya…

 

Salam manis,

Dessy Achieriny

dessyachieriny@yahoo.com

 

How to Enjoy Zespri Kiwifruit

kiwi

kiwi

Beberapa kerjaan yang belum selesai, secangkir kopi Liong, hujan, dan kita yang sibuk bercakap-cakap mengenai kehidupan ke depan. Potongan kiwi segar juga menjadi teman di hari yang paling tepat saat artikel ini dibuat. Hari Blogger Nasional. Terpujilah Tuhan Maha Pemberi Kebaikan yang baiknya gak abis-abis. Mari ucapkan kata “Selamat” banyak-banyak dan kabarkan hal baik dalam tiap tulisan keseluruh penjuru bumi dengan kekuatan sinyal radar Neptunus!

Siang tadi terik masih runcing menusuk ubun-ubun tepat di atas kepala, sore ini cuaca yang kerapkali galau kekinian mengubah haluannya menjadi deras sesuka hatinya sendiri. Egois memang. Sumpah, mata sepet banget hari ini.

Ngunyah dua potong kiwi merupakan tambahan energi selain kopi. Yeah…

Cut & scoop biasanya pilihan paling tepat yang saya saat pilih untuk menikmati segarnya buah kiwi, tapi karena setengah harian ini sibuk nulis, kiwi potong menjadi alternatif pilihan untuk mencecap kenikmatan manisnya yang juga kaya dengan kandungan vitamin (C, E, asam folat, potasium), serat, antioksidan alami yang tinggi (polyphenol, karotenoid)  manfaat phytochemical lain dan nutrisi.

kiwi

Produk kiwi paling unggul yang selalu menjadi pilihan saya adalah kiwi Zespri. Beruntung sekardus besar penuh kiwi saya dapatkan dalam acara Blogger Gathering Zespri di Letter D Cuisine dengan para blogger lain untuk mengikuti edukasi mengenai buah kiwi secara langsung dengan pakar nutrisi dan kesehatan. Rasa asam yang kalian telan adalah pemilihan kiwi yang belum terlalu matang. Kiwi zespri ketika masuk ke tahap matang yang sempurna dengan cara diperam dalam suhu ruang akan menghasilkan kiwi dengan rasa yang manis.

Buat kalian yang gak tau apa sih zespri itu? Zespri merupakan perusahaan asal New Zealand  yang memiliki kantor di Eropa, Inggris, Amerika Utara, Jepang dan Asia Pasifik serta telah memasarkan buah kiwi ke lebih dari 54 negara di dunia. Zespri international juga kerapkali melakukan riset secara berkesinambungan serta mengembangkan inovasi baru buah kiwi untuk meningkatkan kepuasan konsumen. Rasa buah kiwi Zespri teruji mampu memenuhi kepuasan dan citarasa konsumen di manca negara.

kiwi5

Saya kerapkali membuat aneka makanan dan minuman dengan buah kiwi zespri seperti salad buah, kiwi pie, sop buah kiwi, cocktail, kiwi cake, Tropic soda kiwi dll. Anak-anak biasanya kurang suka buah, namun pilihan anak-anak di rumah jusru jatuh dan menyukai buah kiwi, anggur dan strawberry. Bersyukurlah jika anak-anak menyukai buah kiwi karena memiliki khasiatnya yang gak main-main.

 

Khasiat di balik segarnya Buah Kiwi Zespri:

  1. Kaya akan kandungan antioksidan dan dapat menjaga kesehatan jantung, ini karena Buah Kiwi adalah sumber alami Vitamin E rendah lemak.
  2. Mengandung Actinidin yang sangan baik untuk pencernaan. Actinidin adalah suatu enzin unik yang dapat membantu menguraikan protein.
  3. Mengandung Vitamin C dua kali lebih banyak dibanding buah jeruk.
  4. Baik untuk ibu hamil terutama untuk perkembangan gen pada janin, karena Buah Kiwi adalah salah satu sumber folat.
  5. Sumber potasium yang baik untuk setiap sel dalam tubuh.
  6. Dapat menjaga berat badan, karena rendah kalori namun kayak akan nutrisi yang sangat penting.
  7. Baik untuk penderita diabetes, karena mengandung Glycemic Index (GI) yang rendah sehingga dapat menjaga gula darah.
  8. Membantu meningkatkan sistem imun.
  9. Mengantung antioksidan tinggi yang mudah diserap tubuh.
  10. Sumber serat alami yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan.

 

kiwi9

Ada beberapa macam varietas kiwi, antara lain Green, Gold, Sun Gold, dan Sweet Green.  Untuk Kiwi Green sendiri memiliki kulit yg berbulu. Rasanya asam? Ah, kata siapa? Sebenarnya, jika sudah matang betul, kiwi Green rupanya manis.

Sedangkan Kiwi Gold kulitnya tidak berbulu dan rasanya manis. Kiwi Sun Gold rasanya tidak semanis Gold. Lalu, ada juga Kiwi Sweet Green yang merupakan perpaduan dari kiwi Green (fisik) dan Gold (rasa). Jika kalian disuruh pilih suka yang mana?

Oh ya, kalian sudah tahu belum, rupanya buah kiwi ada juga loh yang rasanya pedas. Tapi, kiwi varietas ini tidak dijual di Indonesia. Macam-macam rasa yang ada adalah cara Zespri Internasional melakukan riset dan mengembangkan inovasi-inovasi baru bagi buah kiwi. Dalam kardus kiwi juga ada sensor untuk mengecek suhu buah kiwi agar buah kiwi yang dikirim terjaga suhunya. Juga dapat mendeteksi asal dari petani dan dimana lahan buah kiwi dipetik, sehingga jika kualitas yang sampai di tangan konsumen mengalami kendala, maka dapat dengan tanggap diusut tuntas oleh Perusahaan asal New Zealand Zespri ini.

Saya juga akan memberikan tips untuk kalian dalam pemilihan buah kiwi Zespri siap santap.

kiwi10

Cara memilih buah kiwi Zespri yang sudah siap untuk kamu santap sangatlah mudah, hanya dengan menekan bagian atas dengan ibu jari dan menekan badan buah dengan jari lainnya. Jika terasa lunak, maka buah kiwi sudah manis dan bisa dimakan. Jika dibiarkan terlalu lunak, buah bisa menjadi kelewat matang dan akan menurunkan kualitas buah kiwi tersebut. Selain dengan cara demikian, kamu juga bisa menekan buah kiwi dengan telapak tangan, kematangan buah juga dapat dilihat dari warna buah. Mendekteksi warna buah yang lebih gelap menunjukkan tingkat kematangan dan kemanisan buah kiwi cenderung lebih tinggi.

Ah, menyantap buah kiwi segar merupakan hiburan di tengah rasa bosan karena sibuk menulis.

Jadi, kapan kamu mulai menyukai buah kiwi? Yuk kita, mulai makan buah kiwi 2 kali sehari.

 

Dessy Achieriny

Me Time Yang Asik Dengan Produk Spa Terbaik Bersama Jafra

Jafra

Secapek dan sesibuk apa pun, kita harus punya me-time sendiri sesekali. Memanjakan diri dan menikmati moment pribadi yang berkualitas sebagai charger semangat menempuh hari baru. Me time saya kali ini dipersembahkan oleh JAFRA dengan produk spa terbaiknya. Yang menggabungkan unsur aromatherapy, exotic salt, body rub dan cream sebagai cara kita sok cantik manja. Apalagi dipijit suami sendiri di rumah. Telapak tangan papi kan lebar banget kaya telapak tangan Fir’aun. Jadi pas dipijit lebih berasa enak-enak-ah-aow-asoy-geboy gitu. Suami saya memang gak romantis dengan tipikal yang ngasih bunga apalagi berlian. Bisa hujan gak berenti di bumi. Tapi, kalau disuruh mijit dia nomor satu. Jarang nolak, walaupun dengan senyum nakal dan mata berbinar meng-iyakan tawaran mijitin saya. Entah, apa aja yang ada di isi kepalanya. Hanya ia dan nuraninya yang tahu.

Kali ini saya dikirimin Produk Home Spa dari JAFRA yaitu Ginger & Sea Salt Body Rub serta ada juga Scalp Massage & Hair Treatment dari mba Windri, pake segala ada tulisannya lagi di katalag JAFRA “Dear mba Dessy, Happy Me Time, Windri-Cappucinored” dengan penyertaan emoticons love berjumlah 3 buah. Tersentuh, sungguh aku tersentuh. Terimakasih yaa mba windri. Aku padamu.

Untuk melihat produk JAFRA yang lain di katalog terbaru 2016 edisi April klik di sini Katalog Jafra 2016

Ginger & Sea Salt Body Rub

jafra Produk JAFRA Spa Ginger and Sea Salt Body Rub ini terbagi menjadi dua bagian ada sea salt dan minyak jahenya. Sebelum dipakai harus dicampur terlebih dahulu. Diaduk, diaduk dan diaduk. sampai benar-benar tercampur rata antara garam lautnya dengan minyak jahenya.

Butiran sea salts  pada produk JAFRA ini besar-besar, lebih kasar dan saat diaplikasikan terasa hangat, jadi kaya berasa seperti memijat diri sendiri tanpa harus menggunakan tenaga ekstra. Dan kita seolah punya theraphis di rumah. Jangan kuatir pasca pemakaian kulit menjadi kemerahan karena bahannya mengandung campuran jahe yang berfungsi menghangatkan ke dalam tubuh dan agak berminyak yang justru akan melembabkan, melembutkan serta membersihkan pori-pori yang tersumbat. Berasa kaya abis kerokan. Saya termasuk yang paling suka dengan minyak-minyakan seperti minyak zaitun yang suka saya oles di badan supaya kulit terasa lembab saat mau tidur. Setelah pakai produk ini ternyata juga ada minyak jahenya, tidur saya biasanya jadi nyenyak banget setelahnya. Bener-bener jadi relaks. Bikin seger.

katalog spaProduk ini cocok banget digunakan ketika badan kita pegal-pegal dan lelah seharian melakukan aktifitas. Dan di sini pun tulisannya bukan Scrub tapi Rub dengan unsur garam lautnya. Kamu udah tahu belum? bahwa garam laut dikenal dengan keampuhannya sebagai anti bakteri, merelaksasi otot dan syaraf agar tidak tegang karena garam laut mengandung kalium, serta membantu mempertahankan 2 hormon yang penting untuk tubuh yaitu serotonin dan melatonin yang berfungsi untuk merelaksasi. Jadi lebih cocok memang untuk memijat sehingga memperbaharui semangat kita, serta kandungannya yang mengandung Vitamin E dan ekstrak Marine yang menyegarkan kulit tubuh, menyamarkan kulit kusam, mengangkat sel-sel kulit mati dengan aromatherapy yang menenangkan dan tahan lama. Wanginya enak banget. Bikin fresh.

Gak lama, si papi gantian minta direlaksasi menggunakan Ginger & Sea Salt Body Rub juga. Tuhan, aku yang menginginkan me time. Tuhan.

Scalp Massage & Hair Treatment

jafra Kamu juga gak perlu repot ke salon hanya untuk mentreatment rambut, di rumah kamu bisa jadi Cinderella dengan melakukan Home Spa lebih santai dan relaks. Produk ini juga memfasilitasi pemijatan kulit kepala yang dapat dilakukan sendiri di rumah, aroma terapinya berfungsi untuk melepaskan segala ketegangan, menstimulasi indera dan mengembalikan keseimbangan antara tubuh dan pikiran. Serta menyehatkan kulit kepala dan rambut. Apalagi untuk kamu yang berhijab, cocok banget deh pake produk Scalp Massage & Hair Treatment dari JAFRA.

Kandungan dari produk ini antara lain ada Ginger and Eucalyptus Extracts yang memberikan manfaat stimulasi melalui aroma terapinya. Balm Mint, memberi stimulasi ringan berupa rasa yang menggelitik, dingin dan nyaman. Vitamin E (Tocopherol & Tocopheryl Acetate), memberikan rasa sejuk dan lembab bagi kulit kepala. Panthenyl Ethyl Ether (Form of Provitamin B5), meningkatkan penetrasi ke dalam batang rambut, melembabkan rambut lebih lama, meningkatkan kekuatan rambut dan mencegah kerusakan. Melembabkan tanpa adanya penumpukan. Shea Butter, Penyejuk alami kulit kepala. Wheat Protein, melembabkan kulit kepala. Cyclomethicone, silikon dengan tekstur ringan yang menjadikan rambut berkilau dan tidak kusut.

katalog spa

Penggunaannya juga kita lakukan dengan cara memijat lembut kulit kepala. Sebab tekhnik pemijatan kepala cara kuno telah dikombinasikan dengan perawatan spa yang hadir untuk memberikan sebuah pengalaman yang menenangkan dan menyegarkan. Tekhnik-tekhnik tersebut diambil dari terapi pengobatan kuno yang telah lama di praktikan di Mesir, India dan Timur Tengah. Dan kita bisa mendapatkannya di rumah dan mendapatkan manfaatnya sekaligus.

Gimana, me time yang asik kan?

Salam manis, Dessy – Bekasi

Jika berminat kamu bisa kontak langsung ke

Mba Windri

  pin BB : 5CD50F9D

whatshapp: 085720055129

instagram : cappucinored & house_of_Cappucinored

page : House of cappucinored